Tak Disangka, Ternyata Ajudan Presiden Jokowi Adalah Anak Mantan Kapolri, Siapakah Dia?

Tak Disangka, Ternyata Ajudan Presiden Jokowi Adalah Anak Mantan Kapolri, Siapakah Dia?

Kombes.Pol.Adi Vivid Agustiadi Bachtiar merupakan ajudan Presiden Jokowi  saat ini. Dari nama belakang tentu sudah taka sing karena ia merupakan anak dari mantan Kapolri , Da’i Bachtiar. Da’i Bachtiar menjabat sebagai Kapolri selama 4 tahun dari 2001 – 2005.

Dilansir dari beberapa sumber, sebelum jadi ajudan orang nomor satu di Indonesia, Adi merintis karir dari bawah, salah satunya menjadi Wakapolres Jakarta Utara hingga Kapolresta Cirebon. Kesehariannya menjadi ajudan Presiden Jokowi kerap ia bagikan di sosial media.

Misalnya ketika ia bersama ayah Kaesang Pangarep itu melakukan olahraga sepeda di kawasan Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Termasuk saat momen Adi bertemu dengan ajudan tamu kehormatan asal Singapura saat mengunjungi Indonesia beberapa waktu lalu.

Ajudan Presiden Jokowi Ini Anak Mantan Kapolri (Radar Cirebon)

Adi dilantik sebagai perwira Polisi pada 1998. Rencananya ia akan menjalani proses pelantikan di Istana Negara. Sayangnya saat itu suasana Jakarta sedang darurat karena Soeharto baru saja mengundurkan diri sebagai Presiden.

Keinginan dilantik di Istana Negara pun pupus sudah. Akhirnya ia bersama teman seangkatan yang lain dipindahkan ke Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Unik memang saat pelantikan perwira Polisi malah dilakukan di markas TNI. Adi pun resmi menjadi seorang Polisi pada 17 Desember 1998.

Meski senang akhirnya dilantik namun Adi merasa sedih karena gagal dilantik di Istana Negara. “Waktu itu ada rasa kebanggaan yang kurang, mengingat situasi politik yang tidak memungkinkan sehingga kami gagal dilantik di Istana Negara. Momen pelantikan di Istana Negara adalah dambaan dan cita-cita seluruh perwira Polisi,” paparnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"