Tak Disangka! Pedagang Roti Bakar Punya Rumah Miliaran di Kampung Halaman

Tak Disangka! Pedagang Roti Bakar Punya Rumah Miliaran di Kampung Halaman

Meski cuma menjadi seorang pedagang roti bakar, namun banyak di antara mereka yang sukses membangun rumah di kampung halaman. Seperti yang terjadi di sebuah kampung bernama Babakan di Desa Ciranca, Majalengka, Jawa Barat. Mayoritas penduduk di kampung ini adalah pedagang roti bakar.

Memang mereka tidak berjualan roti bakar di kampung sendiri, melainkan berjualan di kota-kota besar di sekitar Majalengka, seperti Cirebon, Bandung, hingga Bogor, dan Jakarta. Tak ayal pendapatan yang mereka dapatkan dengan hanya berjualan roti bakar cukup besar hingga bisa bangun rumah megah.

Dilansir dari channel YouTube Rahmat Channel, lokasi kampung Babakan menyelip di perbukitan Majalengka yang memiliki pemandangan asri dan berhawa sejuk. Terlihat rumah-rumah mewah berdekatan satu sama lain. Suasana kampung nampak sepi.

Rumah Pedagang Roti Bakar di Majalengka (YouTube Rahmat Channel)

Rumah-rumah itu rata-rata dibangun dengan konsep dua lantai. Sejak mulai  masuk ke jalanan kampung, rumah-rumah besar khas perkotaan sudah menyapa para warga yang datang dari luar. Memang bila diperhatikan rumah-rumah yang megah itu memiliki model yang nyaris sama.

Si pemilik rumah memilih konsep modern minimalis dengan dominasi garis simetris pada bentuk hunian. Warna cat rumah juga didominasi warna cokelat hingga krem. Ukuran rumah pun lumayan besar karena berdiri di atas tanah yang cukup luas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"