Susah bangun pagi? Ini Cara Agar Kebiasaan Jadi Berubah

Susah bangun pagi? Ini Cara Agar Kebiasaan Jadi Berubah

Orang tua zaman dulu sering mengingatkan anak-anaknya agar kebiasaan bangun pagi harus dilakukan agar rezeki tidak dipatok ayam. Banyak orang memang masih mengalami kesulitan bangun pagi. Padahal saat bangun pagi banyak hal baik yang bisa dilakukan.

Bagi kamu yang masih merasa kesulitan untuk bangun pagi, coba deh lakukan beberapa langkah ini agar kebiasaan bangun siang bisa diubah menjadi bangun pagi.

Ilustrasi Bangun Pagi (Kompas.com)

1. Punya Alasan Bangun Pagi

Sebelum jadi kebiasaan, niat untuk bangun pagi harus ditumbuhkan dalam diri sendiri. Misalnya saat bangun pagi banyak hal yang akan dilakukan, misalnya olahraga atau membersihkan rumah. Maka bisa jadi pada keesokan pagi kamu tidak akan malas bangun pagi karena mau melakukan aktivitas tersebut di  pagi hari.

2. Jalani Prosesnya

Jika biasanya bangun pagi selalu pukul 8 pagi, cobalah memulai bangun tidur 15 menit atau 30 menit lebih cepat dari biasanya. Jika dilakukan konsisten dan berhasil, maka kamu akan tambah semangat untuk bangun lebih pagi lagi. Jalani saja prosesnya untuk mencapai target yang lebih baik lagi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"