Beberapa Keuntungan Jadi Morning Person, Ngaruh Banget ke Mood dan Fungsi Otak Kita

Beberapa Keuntungan Jadi Morning Person, Ngaruh Banget ke Mood dan Fungsi Otak Kita

Banyak orang kesulitan untuk bangun pagi. Ini bukan perkara mudah buat sebagian orang, apalagi yang sering begadang.

Padahal bangun siang atau sengaja terlambat bangun tidur gak baik. Mood kita bisa berantakan, seharian juga jadi gak asik deh.

Meski begitu, sebenernya banyak juga sih orang-orang yang sekarang beralih untuk jadi 'morning person'. Karena setidaknya bisa memulai segala sesuatu lebih awal. Bisa juga untuk variasi hidup gitu, biar gak bangun siang terus.

Inilah beberapa keuntungan jadi morning person. Ngaruh banget ke mood dan fungsi otak kita. Coba deh!

#Mood jadi lebih bagus

#Mood jadi lebih bagus Mood bakal jadi lebih bagus deh~ (pamper.my)

Sebuah studi yang dilakukan American Psychology Association menemukan bahwa keuntungan jadi morning person adalah jadi lebih bahagia.

Yap, bangun pagi bikin mood kita lebih bagus gengs. Mood jadi lebih bagus ketimbang mereka yang menunda bangun pagi. Lagian sistem imun para 'morning person' tuh lebih kuat loh.

#Fungsi otak meningkat

#Fungsi otak meningkat Fungsi otak kita juga akan meningkat (freepik.com)

Jadi morning person tuh banyak keuntungannya loh. Terutama fungsi otak kita yang akan meningkat. Otak kita jelas akan bekerja dengan lebih optimal.

Makanya kalo bangun tidur pagi-pagi ya langsung bangun aja gitu gengs, jangan malah tidur lagi. Sebab, pikiran kita bakal lebih segar dan kita lebih bersemangat sepanjang hari.

#Metabolisme lebih lancar

#Metabolisme lebih lancar Metabolisme lebih lancar, apalagi kalo sempet olahraga dulu (unsplash.com)

Keuntungan jadi morning person selanjutnya adalah metabolisme jadi lebih lancar gengs. Orang yang terbiasa bangun pagi hari bakal memiliki energi yang lebih baik sepanjang hari.

Apalagi kalo kamu punya waktu untuk olahraga di pagi hari meski cuma sebentar. Ini terjadi karena olahraga di pagi hari tuh akan melancarkan metabolisme. Detak jantung kita juga akan membaik.

#Tidur jadi lebih nyenyak

#Tidur jadi lebih nyenyak Tidur malam hari juga jadi lebih nyenyak deh (unsplash.com)

Keuntungan jadi morning person lainnya  tidur kita bakal lebih nyenyak gengs. Terutama pas tidur di malam hari ya.

Dengan bangun tidur di pagi hari, jelas kita akan memulai aktivitas kita lebih cepat. Setelah seharian beraktivitas, kita bakal lebih cepat butuh istirahat di malam hari. Makanya, kualitas tidur kita jadi lebih baik.

Jadi, coba deh mulai kebiasaan sehat yang satu ini: menjadi morning person. Bagus buat kesehatan dan masa depan kita gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"