Sun Go Kong Si Raja Kera: Ini Fakta Menarik Tentangnya

Sun Go Kong Si Raja Kera: Ini Fakta Menarik Tentangnya

Ngomongin Sun Go Kong, apa sih yang ada di benak kalian? Tentunya kalian akan berpikiran si Raja kera yang legendaris itu kan?

Pasalnya Sun Go Kong atau akrab di sebut Kera Sakti sudah begitu melekat di hati masyarakat kita karena serialnya 'The Journey to the West' yang melegenda.

Nah, berikut merupakan fakta-fakta menarik tentangnya.

Lahir dari Batu

Lahir dari Batu (youtube.com)

Menurut cerita dari kepercayaan Buddha, Sun Go Kong sendiri adalah seekor kera yang terlahir dari batu yang bernama Hanzi.

Jadi gak pakai ibu, tiba-tiba sebuah batu besar di muka bumi pecah dan lahirlah dia. Selain ajaib, kera ini nakal namun sakti mandraguna. Konon katanya itu dari hasil ekstrak ribuan tahun sinar Matahari dan Bulan. Gokil!

Menjadi Raja Kera

Menjadi Raja Kera  (liputan6.com)

Sun Go Kong sempat hidup bersama sekawanan monyet liar dan menjadi raja di antara kaumnya karena telah menemukan gua tabir air.

Gua itu ditemukannya di belakang sebuah air terjun raksasa dan menjadi kerajaan untuk para monyet-monyet.

Dihukum oleh Buddha

Dihukum oleh Buddha (ipospedia.com)

Sun Go Kong pernah membuat marah sang Budha karena kelakuanya yang kelewatan nakalnya, ia sampai dihukum selama 5 abad.

Semua lantaran ia mengacau kahyangan, jadi sang Buddha marah dan menindihnya dengan telapak Buddha, serta menghukumnya selama 500 tahun.

Dibebaskan oleh Xuanzang/Biksu Tong

Dibebaskan oleh Xuanzang/Biksu Tong Dibebaskan oleh Xuanzang dan ikut mencari kitab suci ke barat (suratkabar.id)

Dalam kepercayaan buddha, setelah 500 tahun bertemulah Sun Go Kong dengan Xuanzang sang biksu yang memiliki tugas mencari kitab suci ke barat.

Akhirnya dibebaskanlah raja kera itu kemudian diangkat menjadi murid. Lalu mulailah perjalanan mereka ke barat mencari kitab suci dengan berbagai halangan dan rintangan.

Inspirasi Tokoh Dragon Ball

Inspirasi Tokoh Dragon Ball (tumblr.id)

Seperti yang kita tahu ada kesamaan dan kemiripan antara Son Goku karakter utama di serial anime Dragon Ball dengan Sun Go Kong.

Mungkin karena Akira Toriyama mengetahui kisahnya dan menjadikan karakter Son Goku sendiri menyerupai dengan pengembangannya. Anime ini populer dan meledak, bahkan hits sampai saat ini.

Nah begitulah tadi fakta-fakta terkait Sun Go Kong. Selain itu kisahnya juga di angkat ke dalam serial TV dan layar lebar lho. Luar biasa yah!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"