Suku-suku di Indonesia yang Ditakuti Banyak Orang karena Dekat dengan Ilmu Hitam

Suku-suku di Indonesia yang Ditakuti Banyak Orang karena Dekat dengan Ilmu Hitam

Indonesia memiliki banyak ragam suku dari Sabang hingga Merauke.Dari suku -suku itu ada beberapa suku yang selama ini dikenal dekat dengan ilmu hitam  yang kerap dilakukan saat melakukan prosesi, atau melakukan “serangan” kepada orang yang mereka tidak sukai.

Meskipun suku-suku itu memiliki mitos dengan ilmu hitam, namun tetap saja para masyarakat dalam suku tersebut dikenal memiliki keramahan ketika ada pendatang dari luar yang ingin mengenal kehidupan suku tersebut.

1. Suku Dayak

Suku Dayak berada di pulau Kalimantan sejak lama dikenal sebagai suku yang  lekat dengan dunia mistis. Salah satu ilmu mistis yang dimiliki suku Dayak adala ilmu mandau terbang.

Ilmu mandau terbang ini bisa dijadikan senjata ampuh kepada para musuh. Mandau dibacakan mantra dan akan bergerak menyerang orang yang akan dibunuh. Selain ilmu mandau terbang, suku ini juga disebut memiliki ilmu yang bisa membuat pria lain jatuh hati pada wanita Dayak.

Suku Dayak (Universitas Airlangga)

2. Suku Osing 

Dilansir dari Sonora, suku ini bermukim di Banyuwangi, Jawa Timur. Kabarnya suku Osing kerap mengirimkan ilmu santet kepada pihak-pihak yang mungkin menjadi musuh mereka.

Bahkan kesenian-kesenian daerah di suku Osing pun identik dengan ilmu mistis, misalnya Gandrung Banyuwangi, Patrol, Seblang, hingga Tari Barong yang misterius.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"