Suka Heran Nggak Sih, Kenapa Wajah Kita Tambah Ganteng Saat Bercermin di Kaca Tukang Cukur? Terungkap 5 Penyebabnya

Suka Heran Nggak Sih, Kenapa Wajah Kita Tambah Ganteng Saat Bercermin di Kaca Tukang Cukur? Terungkap 5 Penyebabnya

Potong rambut di tukang cukur  atau salon menjadi salah satu rutinitas yang dilakukan. Ada yang potong rambut dua bulan sekali, tiga bulan sekali, bahkan berbulan-bulan tidak potong rambut karena sengaja ingin memanjangkan rambutnya.

Para pelanggan tidak akan sembarangan datang ke tukang cukur atau salon yang bukan menjadi langganannya. Saat rambut dipotong pelanggan akan fokus melihat ke cermin atau kaca di tukang cukur itu. Entah sadar atau tidak, kadang pelanggan akan merasa wajahnya lebih terlihat tampan lho. Memang apa sih penyebabnya?

1.    Sosok Tukang Cukur

Yang namanya potong rambut tentu pelanggan berharap wajahnya akan tambah ganteng. Biasanya tukang cukur akan merapikan atau memotong rambut kita sedemikian rupa sehingga membuat wajah akan makin keren.

Setelah rambut dipotong kita akan bercermin dan melihat wajah kita semakin ganteng dibandingkan sebelum potong rambut. Biasanya sambil bercermin, kita sambil senyum-senyum sendiri karena perubahan pada wajah.

Kenapa Wajah Kita Tambah Ganteng Saat Bercermin di Kaca Tukang Cukur, Terungkap 5 Penyebabnya (RRI)

2.    Lampu yang Redup

Tidak semua tempat cukur memiliki fasilitas lampu yang baik. Terkadang ada tempat cukur yang menyiapkan lampu ruangan tidak terlalu terang atau redup. Ternyata ini menjadi salah satu strategi tukang cukur agar wajah pelanggan terlihat semakin ganteng saat atau sesudah dicukur ketika bercermin. Jadi kalau lampunya nyala terang wajahnya nggak ganteng?

3.    Percaya Diri

Percaya diri bahwa wajah seseorang ganteng adalah hal baik dan positif. Termasuk saat melakukan cukur rambut. Makanya ketika bercermin di kaca tukang cukur orang yang percaya diri itu akan  merasa wajahnya terlihat ganteng padahal belum juga dipotong sama tukang cukur.

4.    Poster Top Collection

Di sebuah barbershop atau tempat cukur khusus pria, biasanya terpampang poster Top Collection. Poster ini menampilkan model-model rambut yang kebanyakan model rambut jadul atau kuno. Pelanggan biasanya jarang memilih salah satu model rambut Top Collection. Nah makanya saat bercermin pelanggan akan merasa model rambutnya lebih baik dibandingkan model rambut Top Collection itu.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"