COWOK MERAPAT! Begini 8 Cara Potong Rambut Sendiri di Rumah

COWOK MERAPAT! Begini 8 Cara Potong Rambut Sendiri di Rumah

Potong rambut adalah aktivitas yang rutin dilakukan pria beberapa bulan sekali. Jika suka malas atau bosan potong rambut di barbershop langganan, sebenarnya potong rambut sendiri di rumah bisa jadi pilihan yang tepat. Yang penting saat berada di rumah ada perlengkapan seperti gunting khusus rambut, alat cukur, sisir, dan cermin. Berikut cara potong rambut sendiri di rumah.

Rambut Dibasahi

Langkah pertama untuk potong rambut sendiri di rumah adalah dengan membasahi rambut. Di barbershop pun pasti sebelum dipotong rambut akan dibasahi terlebih dulu. Ketika potong rambut sendiri di rumah, cukup menyipratkan rambut sedikit dengan air bersih di seluruh permukaan rambut. Ternyata rambut yang basah sangat membantu agar proses pemotongan lebih presisi.

Menyisir Rambut

Usai rambut dibasahi, ambillah sisir untuk menyisir rambut. Menyisir rambut bisa mencegah terjadinya rambut kusut. Jika rambut sudah kembali rapid an tidak kusut maka proses pemotongan rambut bisa segera dimulai.

Cara Potong Rambut Sendiri di Rumah (IDN Times)

Pilih Tempat yang Nyaman

Proses cara potong rambut sendiri di rumah harus dilakukan di tempat yang nyaman. Misalnya di dalam kamar di depan cermin atau di kamar mandi. Yang jelas harus duduk di depan cermin. Jangan sekali-sekali memotong rambut di tempat yang ramai banyak orang, misalnya ruang keluarga yang banyak anak-anak bermain karena bisa mengganggu konsentrasi.

Membagi Rambut dengan Sisir

Sisir menjadi alat penting dalam potong rambut di rumah. Makanya selain digunakan agar rambut tidak kusut setelah rambut dibasahi tadi, sisir digunakan untuk membagi rambut supaya potongan rambut sesuai dengan yang diinginkan. Sisir rambut ke bagian belakang, ke bagian telinga ke bawah. Ulangi beberapa kali di kedua sisi kepala.

Gunakan Alat Cukur

Untuk memotong bagian belakang dan sisi samping rambut, paling tepat tidak menggunakan gunting melainkan alat cukur listrik. Jangan lupa untuk memakai jepitan agar menjaga jumlah rambut yang akan dipotong tidak berlebihan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"