Sudah Bertahun-tahun Kosong dan Disebut Bangunannya Miring, Tahu Nggak Sih Kenapa Menara Saidah Nggak Dirobohkan? Ternyata Ini Jawabannya

Sudah Bertahun-tahun Kosong dan Disebut Bangunannya Miring, Tahu Nggak Sih Kenapa Menara Saidah Nggak Dirobohkan? Ternyata Ini Jawabannya

Menara Saidah  adalah salah satu bangunan terkenal di Jakarta. Terletak di pinggir jalan protokol di Jakarta membuat banyak pengguna jalan yang sering melewatinya. Menara Saidah sudah bertahun-tahun jadi bangunan kosong, sejak 2007 artinya sudah 15 tahun. Justru banyak kisah mistis yang lebih sering muncul dari tempat itu.

Dilansir dari beberapa sumber termasuk warga yang tinggal dekat lokasi, menyebutkan bahwa sempat ada rencana Menara Saidah akan dibongkar atau dirobohkan. Sudah ada perjanjian kontrak warga dan pengelola gedung soal ganti rugi. Namun sampai saat ini hal itu urung dilakukan.

Ganti rugi yang didapatkan penghuni rumah di sekitar Menara Saidah, karena nantinya jika dirobohkan, akan banyak puing-puing bangunan yang bisa jatuh dan mengenai rumah warga sekitar. Selain puing-puing bisa membuat warga sekitar terganggu, jika dirobohkan, puing bangunan Menara Saidah bisa mengganggu lalu lintas jalanan yang berada di depannya.

Sudah Bertahun-tahun Kosong, Kenapa Menara Saidah Nggak Dirobohkan (Pikiran Rakyat)

Sementara itu pihak Pemprov DKI Jakarta kabarnya sudah melakukan audit konstruksi sejumlah gedung bermasalah di Jakarta, salah satunya Menara Saidah. Gubernur DKI Jakarta kala itu, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pernah mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan. “Kami lagi cek,selama nggak ada masalah, kami nggak akan bongkar,” kata Ahok dilansir dari Okezone.

Pemilik Menara Saidah adalah Saidah Abu Bakar Ibrahim. Konon bangunan itu pernah akan dibeli oleh salah satu universitas swasta di Jakarta namun berakhir kegagalan. Kemudian pada tahun 2012, bangunan tersebut diserahkan untuk diawasi oleh Polisi kawasan Cawang, Jakarta Timur.

Menara Saidah sebenarnya gedung yang artistik dan unik karena memiliki banyak patung-patung bernuansa Romawi. Patung itu bahkan didatangkan langsung dari Italia. Sementara bagian langit-langitnya terinspirasi dari gedung-gedung di kawasan Las Vegas, Amerika Serikat.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"