Subhanallah! Warteg 'Barokah' Ini Tetap Utuh Saat Kebakaran Simprug, Terungkap Amalan Baik Sang Pemilik Setiap Jumat

Subhanallah! Warteg 'Barokah' Ini Tetap Utuh Saat Kebakaran Simprug, Terungkap Amalan Baik Sang Pemilik Setiap Jumat

Pengguna media sosial mendadak dikejutkan dengan viral video penampakan sebuah warung makan yang kerap disebut warteg  di daerah Simprug. Bagaimana tidak, warteg yang kini dikenal Warteg Barokah itu tetap kokoh berdiri padahal pemukiman di sekitarnya hancur karena kebakaran.

Sebelumnya dilaporkan, ratusan rumah terbakar di Jl. Simprug Golf II, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Minggu, 21 Agustus 2022 sekitar pukul 10.48 WIB. Adapun penyebab kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik.

Sebanyak 21 unit atau 92 personel damkar dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi yang berada dekat Senayan City itu. Karena musibah ini, 120 kartu keluarga (KK) terdampak dan satu orang meninggal diduga karena syok dan kelelahan.

Foto: Lokasi Kebakaran di Simprug (Detikcom)

Namun di tengah peristiwa itu, publik dibuat kaget karena ada sebuah warung makan yang tetap utuh seakan tidak tersentuh api sama sekali. Terlihat kondisi bangunan, khususnya bagian depan warteg tidak terbakar. Masih terlihat jelas tulisan 'Warung Brebes Pesona Dua Putri'.

Bagian dalamnya hanya sedikit yang terkena dampak kebakaran. Sementara di bagian belakang warteg, tampak sebagian tembok yang gosong terbakar. Dalam video yang beredar juga dijelaskan kalau pemilik warteg tersebut sering memberikan makanan gratis setiap hari Jum’at.

Terkait hal ini, pemilik warteg bernama Saeni membenarkan soal kegiatan membagikan makanan itu. Terlebih di hari itu, dirinya juga sempat membagikan makanan pada anak yatim dan jemaah di masjid di daerah Pamulang, Tangerang Selatan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"