Subhanallah, Begini Kisah Astronot Pertama yang Masuk Islam dan Mendengar Suara Azan di Bulan

Subhanallah, Begini Kisah Astronot Pertama yang Masuk Islam dan Mendengar Suara Azan di Bulan

Mungkin selama ini kita hanya tahu Neil Armstrong sebatas bahwa doi adalah astronot pertama yang menjejakkan kakinya di bulan. 

Tapi tahu gak sih ges kalau ternyata Neil Armstrong juga merupakan astronot pertama yang bergama Islam?

Baru tahu kannn? Kalau gitu simak kisahnya yuk!

# Astronot Amerika yang Dibesarkan Keluarga Kristen

# Astronot Amerika yang Dibesarkan Keluarga Kristen Potret Neil Armstrong muda (theatlantic.com)

Neil Armstrong adalah astronot pertama yang berkebangsaan Amerika Serikat. Ia tumbuh besar dalam keluarga Kristen. Namun, meskipun besar dan tumbuh dalam keluarga Kristen, Neil Armstrong ternyata astronot beragama Islam pertama.

Kisah keislamannya berawal dari Mesir, saat ia sedang berwisata. Ketika sedang istirahat di hotel, anehnya Armstrong mendengar sebuah suara panggilan yang tidak asing di telinganya.

Ia kemudian teringat dengan pengalamannya sekitar 30 tahun lalu. Pengalaman tersebut adalah pengalaman hidupnya yang paling berkesan. Saat itu ia turun dari pesawat ruang angkasa Amerika Apollo 11 dan menginjakkan kaki di bulan.

Kamu mungkin sudah tahu bahwa pesawat itulah yang dipakai Armstrong ketika melakukan perjalanan ke bulan. Apollo 11 diluncurkan tanggal 16 Juli 1969 dan tiba di bulan pada 20 Juli 1969 dengan awak Neil Armstrong, Michael Collins, dan Edwin Aldrin.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"