Penampakan Warung Madura Jadi Madura Mart, Kiamat Tetap Buka Setengah Hari

Penampakan Warung Madura Jadi Madura Mart, Kiamat Tetap Buka Setengah Hari

Warung Madura merupakan warung yang menjual banyak keperluan rumah tangga. Warung Madura dikenal sebagai warung yang buka selama 24 jam. Belum lama ini terdapat warung Madura yang viral karena mengubah namanya menjadi Minimarket Madura. Desain tulisan mirip dengan tulisan Alfamart.

Jika diperhatikan warung tersebut sama dengan warung-warung lainnya. Namun di bagian atas warung ditambahkan tulisan “Madura Mart (Tutup Kalau Sudah Kiamat, Tetap Masih Buka Setengah Hari)”. Hal itu mencuri perhatian bagi pembeli yang datang ke warung tersebut.

Kalau menyebutnya Madura Mart sebenarnya di dalam warung itu tak memiliki perbedaan dengan warung lainnya. Di warung disuguhkan barang-barang yang dijual dari sembako dan barang lainnya. Memang warung Madura semakin banyak di kawasan pemukiman padahal sudah menjamur juga minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Warung Madura Jadi Madura Mart (Okezone)

Sebutan “kiamat buka meski setengah hari” rasanya dikaitkan dengan semangat dan etos kerja orang Madura khususnya pemilik warung yang kuat buka selama 24 jam. Orang Madura memiliki daya juang tinggi. Makanya orang-orang Madura selalu pantang menyerah.

.Apakah penjaga warung tidak beristirahat? Ternyata penjaga warung memiliki sistem kerja yang dibagi menjadi beberapa shift mulai dari pagi hari, sore hari, hingga malam hari. Ada juga suami istri yang jadi pemilik warung, biasanya istri menjaga warung dari pagi sampai sore hari dan dilanjutkan suaminya menunggu warung dari malam hingga keesokan paginya.

Pemilik dan penjawa warung menjaga yang namanya komitmen untuk membuka warung setiap hari selama 24 jam non stop sehingga komitmen itu harus dijaga dengan baik. Termasuk saat Lebaran warung Madura tetap buka di saat warung-warung lain tutup.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"