Ini Alasan Penjaga Warung Madura Sering Gonta-ganti Orang

Ini Alasan Penjaga Warung Madura Sering Gonta-ganti Orang

Warung Madura sedang disorot setelah ada imbauan larangan buka 24 jam. Warung Madura memang dikenal selalu buka setiap hari selama 24 jam. Bahkan saat hari besar seperti lebaran pun warung yang menjual barang-barang keperluan rumah tangga seperti sembako tetap buka.

Kepada wartawan saat ditemui di Jakarta, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menegaskan tidak ada larangan bagi warung Madura untuk buka 24 jam. “Bolehlah (buka 24 jam),” kata pria yang akrab disapa Zulhas.

Salah satu keunikkan warung Madura selain buka 24 jam adalah dengan adanya penjaga warung yang berbeda-beda. Memang ada alasan khusus kenapa penjaga warung gonta-ganti selama beberapa bulan.

Penjaga Warung Madura (detikFinance)

Kabarnya rata-rata penjaga warung Madura bekerja selama 4 bulan sekali. Setelah 4 bulan bekerja menjaga warung, penjaga akan diberi waktu untuk istirahat selama sebulan. Biasanya saat istirahat penjaga memilih untuk pulang ke Madura, kampung halamannya untuk berganti dengan orang lain.

Sebab penjaga warung Madura harus diganti setelah 4 bulan karena selama menunggu warung kadang penjaga merasa bosan belum lagi harus buka toko selama 24 jam dan setiap hari tentu membutuhkan istirahat yang cukup. Penjaga pulang ke kampung halaman karena ingin bertemu dengan keluarganya.

Untuk mencari penjaga warung biasanya pemilik warung mendapatkannya di komunitas Ikatan Pengusaha Muda Madura. Jika tidak dapat, pemilik warung mencari penjaga warung di kampung yang mau bekerja menjaga warung.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"