Sosok Ikal Laskar Pelangi Jadi Tersangka Penipuan Bersama Sang Istri di Aplikasi MiChat

Sosok Ikal Laskar Pelangi Jadi Tersangka Penipuan Bersama Sang Istri di Aplikasi MiChat

Pihak Polres Belitung Timur baru saja menahan salah satu pemeran bintang film Laskar Pelangi, Zulfani Pasha (26) bersama 4 tersangka lainnya. Dari kelima orang yang ditahan, 3 diantaranya resmi menjadi tersangka.

 

"Terkait kasus dugaan penipuan dan senjata tajam tanpa izin, penyidik menetapkan tiga tersangka yakni inisial ZP, PA (istri ZP) dan sopir mobil inisial A," ujar Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, AKP Wawan Suryadinata saat dikonfirmasi detikSumut, Selasa (2/5/2023).

 

Sedangkan dua orang lainnya masih menjadi saksi.

 

"Sudah, sudah ditahan dan masih dalam proses pemeriksa lebih lanjut. Rencananya hari ini akan dibawa ke Polres Belitung Timur, saat ini masih di Polsek Gantung," tegasnya.

 

Zulfani Pasha berperan sebagai Ikal di film Laskar Pelangi. Ia kini ditahan akibat kasus penipuan bersama istrinya di aplikasi miChat. Mereka juga diketahui menggunakan senjata tajam. Sedangkan sopirnya yang berinisial A menggunakan senjata berupa samurai.

Zulfani Pasha, pemeran Ikal di Laskar Pelangi (detik.com)

 

Sebelumnya, Zulfani ditahan setelah adanya laporan korban bernama Rocky yang ditipu melalui aplikasi kencan MiChat. Aksi Zulfani itu dilakukan bersama istrinya.

 

"Benar, dilakukan dengan sang istri, PA," ujar Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, AKP Wawan Suryadinata saat dikonfirmasi detikSumut, Senin (1/5/2023) malam.

 

Hal ini terungkap setelah Rocky membuat laporan ke Jajaran Polres Belitung Timur karena dirinya mendapatkan ancaman berupa senjata tajam dari Zulfani.

 

Dari keterangan polisi, penipuan yang dilakukan tersangka diduga karena mereka tak memiliki uang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"