Sosok Cucu Megawati yang Menikah dan Punya Suami Asal Aljazair

Sosok Cucu Megawati yang Menikah dan Punya Suami Asal Aljazair

Megawati Soekarnoputri memiliki cucu perempuan bernama Dyah Pitaloka. Dyah belum lama ini menikah dengan pria asal Ajazair bernama Mohammed putra dari Ali Marc Karoui. Pernikahan berlangsung dalam resepsi yang megah di sebuah hotel bintang lima Jakarta. 

Memang Dyah jarang disorot karena cucu Megawati yang tidak terjun ke dunia politik. Dyah adalah anak dari Mohammad Rizky Pratama atau yang akrab disapa Tatam. Tatam adalah putra Megawati dari pernikahan sebelumnya dengan mendiang Taufik Kiemas. Kabarnya Dyah mengikuti jejak sang ayah jadi pebisnis.

Tatam berbeda juga dengan saudaranya yang lain yakni Prananda dan Puan Maharani. Jika Prananda dan Puan masuk ke politik, Tatam memilih jadi pengusaha. Wajah Tatam tidak pernah terlihat. Namun kemunculannya justru menarik perhatian kala ia menyambut jenazah ayah sambungnya, almarhum Taufiq Kiemas saat pemakaman pada tahun 2013 silam.

Tak hanya menyambut jenazah, Tatam juga membacakan pidato keluarga di depan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kala itu di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Namun setelah momen pemakaman Taufiq, sosoknya kembali lagi menghilang dari sorotan kamera.

Cucu Megawati yang Baru Menikah dan Punya Suami Asal Aljazair (Liputan6.com)

Tatam dan Prananda Rizki dan Prananda adalah anak Megawati dari pernikahan pertamanya dengan almarhum Surindro Supjarso, seorang pilot dan penerbang TNI Angkatan Udara. Wajah suami pertama Megawati sangat tampan, berpostur tinggi besar, dan rambutnya pendek khas anggota TNI. Megawati dan Surindro menikah pada 1968.

Sepak terjang Dyah sebagai cucu Megawati juga masih kalah dibandingkan cucu Megawati lainnya yang merupakan anak Puan. Anak Puan yakni Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari dan Praba Diwangkara Caraka Putra Soma lebih sering muncul ke publik.

Anak pertama Puan sepertinya awalnya tidak tertarik dengan dunia politik dan bisnis. Justru wanita yang kuliah di luar negeri ini malah mendalami dunia seni. Ia pernah bekerja di sebuah majalah fashion sebagai karyawan magang selama beberapa bulan. Namun anak sulung Puan itu malah kini mulai tertarik politik dan bakal jadi Calon Anggota Legislatif pada Pemilu 2024 nanti.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"