Soeharto Saat Jadi Presiden Dikawal 2000 Pusaka dan 200 Paranormal, Bukti Kekuatan Orde Baru

Soeharto Saat Jadi Presiden Dikawal 2000 Pusaka dan 200 Paranormal, Bukti Kekuatan Orde Baru

Bulan Juni ini Indonesia mengenang kelahiran Mantan Presiden Soeharto yang ke-100 tahun. Semasa menjadi Presiden, tak bisa dipungkiri banyak jasa-jasa besar yang sudah diberikan Soeharto untuk negeri ini selama 32 tahun menjadi orang nomor satu.

Bicara Soeharto, banyak masyarakat percaya jika Soeharto bisa bertahan menjadi Presiden lebih dari tiga dekade tak cuma soal politik di masa orde baru, tapi ada kekuatan tak kasat mata yang kabarnya menjadi pelindung Soeharto. Soeharto ternyata rajin melakukan puasa Senin dan Kamis sejak ia masih muda.

Maklum leluhur Soeharto melakukannya secara turun temurun. Puasa Senin dan Kamis seakan menjadi pegangan dan pedoman hidup untuknya. Dilansir dari Tribun, istilah jawa yakni kaweruh jiwo atau pengetahuan jiwa dari Ki Ageng Suryomentaram sering dia jadikan jargon.

Soeharto (Hipwee)

Soeharto pun konon menyimpan 2000 pusaka selama menjadi Presiden. Pusaka memang identik dengan raja zaman dahulu yang pasti membekali hidupnya dengan Pusaka tersebut. Salah satu pusaka yang dimilikinya adalah keris keluk kemukus yang konon bisa membuat Soeharto sebagai pemilik bisa menghilang.

Selain keris gaib tersebut, Soeharto mengkoleksi topeng Gajah Mada asal Bali, gong keramat, dan keris-keris lainnya peninggalan Keraton Surakarta. Setelah Soeharto meninggal dunia pada 27 Januari 2008 lalu, belum diketahui bagaimana nasib ribuan pusaka yang dimiliki oleh mertua artis Mayangsari ini.

Soeharto (Okezone)

Selain pusaka, Soeharto kabarnya juga memiliki penasehat spiritual yang jumlahnya sekitar 200 orang yang semuanya adalah paranormal. Selain menjadi penasehat, konon Soeharto sering mendapatkan informasi dari paranormal terkait peneropongan gaib yang dilakukan mereka.

Masih ingat ketika tahun 1995, tiga tahun sebelum ia lengser, Soeharto melakukan kunjungan kerja ke Bosnia Herzegovina. Soeharto saat  itu  menjabat sebagai Ketua Gerakan Non-Blok. Kebetulan Bosnia tengah dilanda perang saudara. Anehnya saat ia tiba di sana, kondisi kondusif dan tidak ada peperangan. Apakah ini ada hubungan dengan paranormal yang melindungi Soeharto?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"