Siapa Sih yang Lebih Gampang Jatuh Cinta, Cowok atau Cewek?

Siapa Sih yang Lebih Gampang Jatuh Cinta, Cowok atau Cewek?

Semua orang pasti pernah jatuh cinta dengan banyak cara. Semua orang mungkin akan sepakat bahwa jatuh cinta adalah momentum yang sangat menyenangkan. Pas lagi jatuh cinta, ada perasaan khawatir dan bahagia banget, campur aduk deh pokoknya.

Sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Social Psychology menemukan bahwa di antara cewek dan cowok, justru cowoklah yang lebih gampang jatuh cinta. Bener begitu?

Mana yang lebih gampang jatuh cinta sih? Cewek atau cowok hayo? (smh.com.au)

Penelitian itu digarap oleh Marissa Harrison, seorang psikolog dari University of Pennsylvania, Amerika Serikat. Seperti dikutip dari Liputan6.com, Marissa menemukan bahwa jenis kelamin laki-laki ternyata sangat mudah jatuh cinta.

Penelitian ini dilakukan terhadap 172 mahasiswanya. Sejak hari pertama berkenalan, mahasiswa cowok di kampus itu akan merasakan jatuh cinta dalam hitungan minggu.

Setelah beberapa minggu berkenalan dengan seorang cewek, beberapa cowok pun udah mulai berani menyatakan cintanya.

Ternyata cowok emang lebih gampang jatuh cinta ya (bustle.com)

Di samping itu, beberapa cowok juga akan memantapkan hatinya pada cewek yang bisa membuat hatinya berbunga-bunga. Penelitian lain yang dilakukan para ahli di Inggrs juga menemukan bahwa 20 persen laki-laki mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama. 

Alasan utama kenapa para cowok menjadi jenis kelamin yang mudah jatuh cinta adalah karena lebih dikuasai logika ketimbang emosi. Hmmm ....

Meski tergolong lebih mudah jatuh cinta, para cowok juga bisa berlarut-larut saat mereka patah hati. Laki-laki umumnya membutuhkan waktu yang lebih lama untuk pulih dari sakit hati yang mereka alami.

Meski cepat jatuh cinta, tapi cowok tuh ... (self.com)

Sejalan dengan itu, meski umumnya laki-laki cepat jatuh cinta, bukan berarti hubungan asmara yang dibangun juga bisa bertahan lama gengs. Hmm (lagi) ....

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Ingrid Collins di London Medical Centre, Inggris, cowok yang jatuh cinta lebih cepat bisa aja melupakan cinta tersebut dengan cepat pula. Cowok emang cenderung lebih menggebu-gebu saat jatuh cinta ketimbang cewek.

Cowok emang lebih menggebu-gebu saat jatuh cinta (cewekbanget.grid.id)

Hal ini berbeda dengan cowok yang jatuh cinta secara bertahap kepada lawan jenisnya. Cowok yang butuh waktu lama untuk memupuk cintanya umumnya udah jatuh cinta benar-benar dari hatinya yang terdalam. Kalo udah begini, biasanya mereka bakal susah melupakan cintanya terhadap si cewek yang dia cintai itu.

Catet nih gengs: jika seorang cowok bener-bener cinta dengan tulus, doi bakal setia dan bertahan pada cinta itu.

Tapi cowok juga bisa jatuh cinta dengan tulus kok, kalem (lifestyle.kompas.com)

Cowok emang begitu, bisa masuk dalam kategori yang mudah sekali jatuh cinta, dan beberapa mungkin gak akan bertahan lama. TETAPI ... cewek juga ada kok yang gampang jatuh cinta. Ada, serius.

Cepat tidaknya seseorang jatuh cinta bisa dilatarbelakangi oleh status sosial, lingkungan, ekonomi, pendidikan, dan masih banyak lagi.

Jadi, kalian tipe orang yang gampang jatuh cinta gak gengs? Tanyain pasangan kalian deh.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"