Siapa Pemilik Restoran HokBen? Ini Dia Orangnya

Siapa Pemilik Restoran HokBen? Ini Dia Orangnya

HokBen  adalah restoran cepat saji yang menyajikan makanan bergaya Jepang. Saat ini kurang lebih ada 170 gerai Hokben yang terdapat di Indonesia. HokBen dulunya memiliki nama Hoka Hoka Bento yang diambil dari bahasa Jepang yang artinya “makanan hangat dalam kotak”. Kira-kira siapa sih pemilik HokBen?

Mungkin ada saja orang Indonesia yang menduga jika pemilik HokBen adalah orang Jepang yang asli. Ternyata itu tidak benar karena pemilik HokBen merupakan pria asal Indonesia bernama Hendra Arifin. Pertama kalinya Hendra mendirikan HokBen pada tahun 1985 di kawasan Jakarta Pusat.

Hendra tertarik untuk mendirikan restoran HokBen kala itu karena melihat ada peluang besar yang bisa ia dapatkan. Bento adalah nasi kotak yang suka dimakan orang Jepang dan sering dibawa ke kantor karena praktis dan cepat saji. Dulunya HokBen didirikan untuk dijadikan makanan yang cocok dibawa ke kantor sebagai menu makan siang.

Siapa Pemilik Restoran HokBen, Ini Dia Orangnya (Solopos.com)

Demi merintis usaha baru banyak yang harus diperjuangkan oleh Hendra. Misalnya dia memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan demi menekuni usaha tersebut. Padahal Hendra sudah memiliki karir baik di PT Astra Internasional. Ia juga melakukan berbagai riset dan observasi sebelum mendirikan HokBen. Termasuk Hendra terbang ke Jepang untuk melihat cara mendirikan restoran berkonsep Jepang.

Pada tahun 2013, nama Hoka Hoka Bento pun diubah menjadi HokBen. Perubahan nama itu dilandasi oleh sejumlah faktor, terutama dari saran konsumen yang menganggap nama HokBen lebih baik karena mudah diingat dan tidak terlalu panjang disebutkan.

Banyak menu-menu makanan Jepang yang jadi favorit konsumen HokBen. Misalnya teriyaki, chicken katsu, dan yakiniku. Ada juga es merah delima sebagai minuman yang cukup legendaris namun tidak dijual karena sulit menjaga kesegaran buah delima sebagai sumber kesegaran minuman itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"