Selain Bikin Kaya, Ini Keuntungan Lain dari Rajin Menabung

Selain Bikin Kaya, Ini Keuntungan Lain dari Rajin Menabung

Bukan cuma soal menyisihkan dan mengumpulkan yang, ternyata kebiasaan menabung juga bisa bawa dampak positif buat kehidupanmu. Nggak heran ya kita dari kecil udah diajarin pentingnya menabung. Walau ya harus diakui kalau nabung itu nggak gampang, apalagi kalau keuangan masih di-support sama orang tua. Bahkan sampai udah kerja pun, susah banget ngebangun kebiasaan baik ini. Selain bisa bikin kamu jadi kaya, inilah keuntungan menabung.

Bikin kamu jadi pintar mengendalikan diri

Bikin kamu jadi pintar mengendalikan diri Belajar menabung (thelendersnetwork.com)

Dengan punya kebiasaan menabung, sebenarnya kamu juga belajar bagaimana caranya mengontrol diri sendiri. Nggak bisa dipungkiri kalau namanya manusia itu banyak maunya alias BM. 

Baru beli tas baru, eh kayaknya sepatu boleh deh, terus bulan depannya pengen ganti gadget, beli skin care, pengen jalan-jalan, makan yang agak mewah, dan terus ada gitu sampai tabungan abis lalu kamu bingung sendiri. 

Punya kebiasaan rajin menabung bikin self control kamu bakalan lebih bagus. Belanja dan memuaskan keinginan boleh aja, tapi tetap paham yang namanya prioritas.

Menghargai uang

Menghargai uang Bijak pakai uang (rd.com)

Semakin lama kamu terbiasa menabung, dampaknya bakalan terasa banget lho. Kamu jadi lebih bisa pakai uang dengan bijak, dan hidupmu jadi lebih bermakna karena belajar bahwa banyak juga hal-hal yang bisa bikin bahagia tapi malah nggak bisa dibeli pakai uang, misalnya nih waktu buat belajar hal baru, pertemanan yang sehat, keluarga, dan hubungan percintaan.

Disiplin

Disiplin Belajar displin dari menabung (audio-issues.com)

Setiap bulan kamu nabung dan terus menerus kamu lakukan sampai bertahun-tahun. Kalau ada kebutuhan mendesak pun, nabung tetap kamu prioritaskan dan mengusahakan untuk dapat uang dari cara lain. Kebiasaan kayak gini kalau dilakukan dalam jangka panjang benar-benar bikin kamu jadi orang yang disiplin lho, gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"