Sejumlah Bahaya yang Muncul Kalo Tidur Lebih dari 8 Jam, Pas-pasin Deh~

Sejumlah Bahaya yang Muncul Kalo Tidur Lebih dari 8 Jam, Pas-pasin Deh~

Agar tubuh tetap sehat, kita bisa imbangi dengan istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup bisa diperoleh dengan tidur cukup selama 8 jam per hari. 

Sayangnya, sebagian orang malah tidur kurang dari 8 jam di era semaju ini. Mungkin karena punya banyak kesibukan kali ya~. Namun, sebagian lainnya justru bisa tidur lebih dari 8 jam per harinya.

Kalo lebih dari 8 jam berarti kebanyakan tidur gengs. Mungkin sehat. Tapi gak banyak yang tau kalo ternyata kebanyakan tidur malah berbahaya buat kesehatan kita.

Kalo gitu, ini dia sejumlah bahaya yang muncul kalo tidur dari 8 jam per hari. Baiknya sih pas, jangan lebih dan jangan kurang. Dikutip dari Liputan6.com, simak kuy, Gengs!

1. Malah bikin berat badan naik lho...

1. Malah bikin berat badan naik lho... Berat badan malah naik gengs (bbcgoodfood.com)

Sebuah studi menunjukkan bahwa waktu tidur pendek atau panjang ada hubungannya dengan diabetes dan obesitas. Hal ini emang belum dapat dipastikan, sih. Tapi para dokter mengklaim kalo kita kelamaan tidur, badan kita jelas kurang gerak kan tuh.

Nah, tidur yang kelamaan itulah yang memicu bertambahnya berat badan gengs. Kalo kita telat bangun, kita gak punya banyak waktu untuk aktivitas fisik. 

Alasan inilah yang bikin kita jadi cepat gemuk. Mungkin cocok buat kalian yang ngerasa kurus dan pengen gemuk. Tapi bisa bikin bete kalo berlaku sebaliknya. Nah lho....

2. Malah memicu gangguan depresif

2. Malah memicu gangguan depresif Malah bisa kena gangguan depresif (health.usnews.com)

Penderita gangguan depresif biasanya punya gangguan tidur gengs. Beberapa di antaranya punya waktu tidur yang lebih lama dari durasi tidur normal.

Tidur yang kelamaan ternyata bikin kita kelelahan. Nah, kalian mungkin pernah ngerasa pengen berlama-lama gitu pas udah bangun tidur. Mungkin kalian pengen tidur lagi karena dunia ini bak drama Korea yang kalian tonton.

Hmm... hati-hati gengs. Sebab, itulah gangguan depresif yang paling dekat dan kelihatan.

3. Malah memicu penyakit jantung lho gengs

3. Malah memicu penyakit jantung lho gengs Nah, malah gawat nih gengs... (indianexpress.com)

Kebanyakan tidur ternyata bisa menyebabkan atau memicu sakit jantung tuh. Tidur selama lebih dari 8 jam justru meningkatkan kemungkinan kematian akibat serangan jantung. Persentasenya meningkat hingga 34 persen lho.

Penelitian juga menunjukkan kalo perempuan bisa tidur lebih lama dari laki-laki. Maka dari itu, kita perlu lebih sadar nih, ada kaitan erat lho antara kebanyakan tidur dengan penyakit jantung.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"