Segini Uang yang Didapat Pawang Hujan di Sirkuit Mandalika, Bisa Kantongi Ratusan Juta

Segini Uang yang Didapat Pawang Hujan di Sirkuit Mandalika, Bisa Kantongi Ratusan Juta

Ajang MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mandalika , Lombok, Nusa Tenggara Barat pada (20/3) sempat terhenti karena hujan deras yang melanda sirkuit tersebut. Untungnya ada seorang pawang hujan  yang disiapkan untuk mengantisipasi hal itu. Nama pawang hujan itu adalah Raden Rara Istiani Wulandari alias Rara.

Selama lebih dari satu jam, Rara nampak mengelilingi lintasan sirkuit sembari berhujan-hujanan. Ia seperti merapal mantra sembari melakukan aksi-aksi yang tidak diketahui artinya. Kemunculan Rara menjadi pusat perhatian khususnya para pembalap, crew, dan penonton dari luar negeri yang mungkin baru pertama melihat yang namanya pawing hujan.

Akhirnya hujan mulai berhenti sehingga lomba balap motor nomor satu di dunia bisa dilanjutkan meskipun kondisi lintasan sangat basah dan licin. Ternyata Rara memang menjadi pawang hujan langganan banyak acara, termasuk momen pembukaan Asian Games 2018 lalu di Jakarta, Rara juga menjadi pawing hujan.

Segini Uang yang Didapat Pawang Hujan di Sirkuit Mandalika, Sosoknya Mencuri Perhatian (Detikcom)

Dilansir dari Otomotifnet.com, Rara hanya berusaha sebagai wujud ikhtiar alternatif selama menjalani tugasnya sebagai pawang hujan. Adalah Menteri BUMN yang juga pernah menjadi Ketua Panitia Asian Games 2018 yang kabarnya merekomendasikan Rara didapuk menjadi pawang hujan.

“Saya sering mengawal event Presiden Jokowi dan event kenegaraan lainnya, bersama dengan tim ITDC dan Pak Hadi Tjahjanto sebagai kordinator lapangan melakukan modifikasi cuaca dengan kekuatan doa,” kata Rara.

Pekerjaan yang dikerjakan oleh Rara tidak mudah. Dia menjadi salah satu sosok yang cukup berperan terselenggaranya sebuah acara yang besar. Tak ayal dia mendapatkan uang yang cukup besar jika akan memanggilnya untuk menghalau hujan di sebuah tempat yang akan  dilakukan acara penting



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"