Asyik! Penonton Mandalika Sekarang Bisa Menginap di Hotel Terapung Gratis

Asyik! Penonton Mandalika Sekarang Bisa Menginap di Hotel Terapung Gratis

Lombok, terutama di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika termasuk dalam objek wisata super prioritas. Ajang MotoGP yang digelar pada akhir dan PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) memberikan dukungan. Yaitu menyiapkan KM Kelud sebagai hotel terapung.

Menurut berita Antara yang dirilis oleh PT Pelni, layanan ini merupakan bagian dari kesiapan pelaksanaan tugas serta amanah dari Kementerian Perhubungan.

"Layanan akomodasi menginap hotel terapung di KM Kelud ini sudah ditetapkan gratis bagi mereka yang sesuai dengan persyaratan," jelas Yahya Kuncoro, Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni di Jakarta, Senin (14/3/2022).

Mandalika MotoGP (detik.com)

"Dalam penugasan ini, kami juga bekerja sama dengan Pemda NTB serta pihak-pihak lain yang mendukung gelaran MotoGP 2022," ungkap Yahya Kuncoro.

KM Kelud merupakan kapal tipe 2.000 penumpang yang memiliki fasilitas berupa untuk tempat tidur. Ada 1.500 bed yang dialokasikan untuk kebutuhan hotel terapung sambil menikmati pertandingan MotoGP Mandalika yang dilengkapi dengan fasilitas kantin serta mushola.

Namun dalam layanan hotel ini tidak disediakan sarapan, akan tetapi para penumpang bisa mendapatkan makanan dari kantin yang berada di atas kapal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"