Segini Gaji Pegawai KAI yang Jadi Tersangka Kasus Teroris

Segini Gaji Pegawai KAI yang Jadi Tersangka Kasus Teroris

Pria berinisial DE merupakan pegawai KAI yang diduga menjadi teroris. Dalam kesehariannya DE bertugas menjadi juru langsir kereta api di Stasiun Jakarta Kota. Menjadi juru langsir di stasiun memang bukan tugas yang mudah dilakukan. Apa saja tugas serta gaji yang didapat DE sebagai juru lansir?

Melansir dari berbagai sumber, juru langsir kereta bertugas untuk melindungi muatan kereta api selama berjalan, mengawasi pergerakan lalu lintas rel kereta dalam pengeoperasian sinyal, menyusul kereta api masuk ke dalam jalur rel, dan membantu dalam proses penyusunan gerbong kereta api.

Lalu berapa gaji yang berkisar diterima DE sebagai juru langsir kereta api? Ia berkisar mendapatkan gaji sekitar Rp 2.550.594 – Rp 5.110.616. Saat ini DE diamankan di Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan terkait statusnya sebagai tersangka kasus teroris. 

Pegawai KAI Jadi Tersangka Kasus Teroris (Kompas.com)

Pegawai KAI tersangka kasus teroris ini berusia 28 tahun. Dia diamankan dari rumahnya di Bekasi, Jawa Barat. Saat Densus 88 Antiteror Polri menggeledah rumah DE ditemukan banyak barang bukti,mulai dari senjata rakitan, komputer, dan barang-barang lain seperti rekening tabungan dalam jumlah banyak.

DE sudah terafiliasi dengan ISIS. DE diduga memiliki rencana jahat untuk menyerang Mabes Polri dan Mabes TNI, termasuk melakukan serangan ke Mako Brimob. Namun tidak diketahui kapan aksi tersebut akan dilakukan DE, meski dirinya hanya menandai ketiga tempat tersebut dipilihnya.

Melansir dari Kompas.com, pihak KAI melalui EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan KAI menghargari proses hukum yang saat ini masih berjalan terkait dugaan oknum pegawai KAI jadi tersangka dalam kasus teroris. “Kami siap bekerja sama dengan pihak berwenang terkait isu tersebut,” kata Agus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"