Sama-sama Jadi Wali Kota, Segini Kekayaan Bobby Nasution dan Gibran Rakabuming, Siapa yang Lebih Tajir?

Sama-sama Jadi Wali Kota, Segini Kekayaan Bobby Nasution dan Gibran Rakabuming, Siapa yang Lebih Tajir?

Bobby Nasution  dan Gibran Rakabuming  saat ini menjabat sebagai Wali Kota. Bobby menjadi Wali Kota Medan, Sumatera Utara, sementara Gibran menjadi Wali Kota Solo, Jawa Tengah. Prestasi anak dan menantu Presiden Jokowi pun mendapatkan apresiasi. Ngomong-ngomong berapa ya total kekayaan Bobby dan Gibran? Siapa yang uangnya paling banyak?

1.    Gibran Rakabuming

Putra Sulung Jokowi ini memiliki total kekayaan mencapai Rp 25. 297.783.659. Melansir dari Kompas.com, kekayaan ayah Jan Ethes itu bertambah sekitar 4,1 miliar lebih dibandingkan tahun lalu yang senilai Rp 21.152.810.130. Dari nilai Rp 25 miliar itu, harta Gibran terdiri dari beberapa bagian.

Harta tidak bergerak terdiri dari beberapa tanah dan bangunan di Solo dan Sragen, Jawa Tengah yang totalnya senilai Rp 17.339.000.000. Harta bergerak Gibran berupa kendaraan pribadi yang jika ditotal mencapai Rp 682.000.000, terdiri dari lima unit mobil dan tiga unit sepeda motor.

Gibran juga memiliki kerajaan bisnis yang bergerak dalam bidang kuliner. Bisnis itu seperti bisnis katering dan restoran yang ia rintis bersama Kaesang Pangarep. Bisa jadi kekayaan Gibran semakin bertambah setiap tahunnya, seiring pendapatan yang ia dapatkan sebagai Wali Kota dan pengusaha.

Sama-sama Jadi Wali Kota, Segini Kekayaan Bobby Nasution dan Gibran Rakabuming (Kompas.com)

2.    Bobby Nasution

Sama seperti Gibran yang awalnya jadi pengusaha sebelum masuk dunia politik, Bobby suami Kahiyang Ayu adalah pengusaha muda yang cukup sukses, dari mulai bisnis properti sampai kuliner. Ayah dua anak ini memulai bisnis sejak tahun 2011. Salah satu bisnis yang terkenal adalah proyek apartemen mewah di Yogyakarta.

Bobby meneruskan bisnis keluarga yang bernama Takke Group. Pada tahun 2016, ayah Sedah Mirah ini menjabat sebagai Direktur Marketing. Dilansir dari Suara, saat ini total kekayaan Bobby mencapai Rp 54 miliar dan tidak memiliki utang sama sekali.

Harta itu terdiri dari tanah dan bangunan yang terletak di sejumlah tempat, mulai dari Sumatera Utara, Jawa Tengah,  dan Jakarta. Bobby mempunya enam unit mobil yang totalnya mencapai Rp 1,2 miliar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"