Cerita Pelajar SMP yang Berkesempatan Jadi Wali Kota, Kok Bisa?

Cerita Pelajar SMP yang Berkesempatan Jadi Wali Kota, Kok Bisa?

Siti Qitarah Jinan Baliko merupakan seorang siswa kelas 9 (3 SMP) yang mendapat kesempatan merasakan profesi sebagai Wali Kota  Tangerang. Nantinya Jinan akan menjadi perempuan pertama yang menjadi wali kota di daerah yang berada dalam provinsi Banten.

Jinan asal SMPN 10 Tangerang menjajal profesi sebagai wali kota dalam program “A Day In My Life Jadi Wali Kota Tangerang”. Pengalaman Jinan sebagai wali kota berlangsung pada 20 Mei 2024 mendatang atau bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Tentu selama sehari penuh Jinan akan menduduki kursi sebagai orang nomor satu di Kota Tangerang. Jinan dikenal sebagai siswa yang aktif dan sudah lama berorganisasi di sekolah seperti OSIS meskipun bukan sebagai Ketua OSIS.

Pelajar SMP Jadi Wali Kota (JawaPos)

Jinan sering ditunjuk pihak sekolah untuk mewakili di kegiatan yang diselenggarakan pemerintah kota. Makanya karena memiliki gagasan maka Jinan berkesempatan menjadi wali kota. Dia juga memiliki program kerja selama sehari menjadi wali kota yakni fokus dalam lingkungan hidup dan kebersihan kota serta pemeliharaan gedung seni budaya di Tangerang.

Untuk sektor lingkungan hidup dan kebersihan, Jinan memiliki ide agar sampah harus dipisahkan berdasarkan kategori-kategorinya. “Yaitu dengan adanya sekat pada mobil pengangkut sampah karena menurut saya itu sangat penting sekali, karena kita itu harus memisahkan sampah itu berdasarkan kategorinya,” ujarnya dilansir dari Instagram @infotangerang.id.

Banyak netizen khususnya warga Tangerang kagum dengan sosok Jinan yang akan menjabat sebagai Wali Kota Tangerang meskipun hanya satu hari. “Wahhhhh lumayan dapet "skin epic" Walkot, meskipun cuma trial 1 day yah, btw portofolio nya cakep untuk seusia si adek,” tulis seorang netizen.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"