Salah Satu Pelaku Komplotan Ganjal ATM ternyata EKS Pegawai BUMN, Kok Bisa-Bisanya Lho?!

Salah Satu Pelaku Komplotan Ganjal ATM ternyata EKS Pegawai BUMN, Kok Bisa-Bisanya Lho?!

Senin 25 Oktober 2021 lalu, sekitar pukul 16.00 telah terjadi pengganjalan ATM di SPBU Jalan Duri XIII Desa Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis. 

Saat itu, korban yang bernama Sri Wahyuni hendak mengambil uang di ATM. Namun, tiba-tiba kartu ATM nyangkut dan tak bisa keluar.

Pelaku pengganjalan kemudian berpura-pura menolong korban. Tanpa sepengetahuan, kartu ATM korban sudah ditukar pelaku. Tak hanya itu, pelaku juga berhasil mendapat nomor pin ATM korban.

Korban yang tak tahu telah ditipu, pulang dan memberitahu orangtuanya bahwa kartu ATM tak bisa digunakan. Apesnya, saat dilakukan pengecekan saldo dari aplikasi HP, tampak bahwa saldo kosong.

"Korban ini mengalami kerugian Rp 35 juta, dan korban langsung melaporkannya ke pihak kepolisian," kata Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan.

Polisi membongkat mesin ATM yang diganjal pelaku (jabar.suara.com)

# Polisi Berhasil Menangkap Tiga Orang Komplotan Pengganjal Kartu ATM

Setelah serangkaian penyelidikan dan penyidikan, polisi berhasil menangkap 3 orang yang tergabung dalam komplotan pengganjal ATM di Bengkalis, Riau.

Ketiga pelaku diketahui berasal dari Sumatera Utara dan berinisial AG (34), SS (35), dan PA (45). Mereka ditangkap ketika sedang makan siang di salah satu rumah makan di Sumut. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"