Sakral dan Khidmat! Begini Suasana Akad Nikah Anak Anies Baswedan yang Gunakan Bahasa Arab

Sakral dan Khidmat! Begini Suasana Akad Nikah Anak Anies Baswedan yang Gunakan Bahasa Arab

Mutiara Baswedan anak Anies Baswedan  resmi menyandang status sebagai istri dari Ali Saleh Alhuraiby. Tia sapaan Mutiara dan Ali melakukan prosesi akad nikah pada Jumat (29/7) di Jakarta. Kabarnya pengantin baru ini akan melakukan resepsi pernikahan pada Sabtu (30/7) dan Minggu (31/7).

Dalam foto dan video yang tersebar di sosial media, Tia dan Ali mengenakan pakaian adat Jawa. Abdillah Rasyid Baswedan, adik Anies kepada wartawan mengatakan bahwa prosesi akad nikah berjalan dengan lancar. “Akad nikah khusyuk dan khidmat,” seru Abdillah.

Uniknya dalam proses akad nikah menggunakan bahasa Arab. Seperti diketahui bahwa Tia dan Ali sama-sama memiliki keturunan dari Arab. “Saya nikahkan engkau Mutiara Anissa Baswedan dengan mas kawin dibayar tunai,” ujar Anies mengucapkan ijab meggunakan bahasa Arab dilansir dari Instagram kerabat Anies, @nasyasabilah. Ali pun menjawab dengan menggunakan bahasa Arab.

Begini Suasana Akad Nikah Anak Anies Baswedan yang Pakai Bahasa Arab (Instagram @nasyasabilah)

Banyak undangan datang menghadiri akad nikah Tia dan Ali. Selain keluarga dan teman dekat, nampak juga beberapa tokoh masyarakat dan ulama yang memiliki kedekatan dengan Anies, sebut saja Quraish Shihab, Habib Nabiel Almusawa, Syekh Abdulillah Jaydi, KH Syukron Ma’mun, hingga Ustaz Adi Hidayat.

Setelah proses akad nikah selesai, tamu undangan dipersilahkan untuk mendatangi pengantin guna memberikan ucapan selamat kepada suami istri yang berbahagia. Melansir dari Instagram @adihidayatofficial, ustaz kondang itu juga memperlihatkan suasana selepas momen akad nikah.

Misalnya saat Anies dan Ali, mertua dan menantu itu nampak bahagia ketika bersalaman dengan para tamu yang hadir. “Selamat atas pernikahan Anissa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby. Semoga mendapati kebahagiaan rumah tangga berhias sakina mawaddah dan rahmah,” tulis Ustaz Adi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"