Saat Umrah ke Tanah Suci, Pria Indonesia Curhat Tak Bisa Lihat Ka’bah Padahal Berada di Masjidil Haram

Saat Umrah ke Tanah Suci, Pria Indonesia Curhat Tak Bisa Lihat Ka’bah Padahal Berada di Masjidil Haram

Muhammad Sofi adalah YouTuber asal Indonesia yang menetap di Arab Saudi. Sofi kerap mengantarkan orang-orang Indonesia yang sedang melakukan umrah di tanah suci. Selama mendampingi banyak orang Indonesia lakukan umrah, ada kejadian aneh saat ada pria Indonesia yang mengaku tidak bisa melihat bentuk Ka’bah .

Dalam channel YouTube pribadinya, Sofi mengatakan kejadian itu terjadi pada tahun 2012 silam. Saat itu ia kebetulan menemani seorang pria yang berprofesi sebagai seorang dukun asal Jawa Tengah. Ia berangkat ke tanah suci karena mendapatkan hadiah dari pejabat yang sudah menang pemilihan kepala daerah.

Beberapa kejadian aneh mulai dirasakan dukun yang identitasnya dirahasiakan itu. Dukun tersebut mengaku kepada Sofi ketika tiba di sebuah hotel di Madinah, dia malah merasa masih berada di Indonesia karena melewati tempat yang sering dia lewati menggunakan ojek.

Saat Umrah ke Tanah Suci, Pria Indonesia Curhat Tak Bisa Lihat Ka’bah Padahal Berada di Masjidil Haram (Detikcom)

“Orangnya terus ngotot dan nggak percaya kalau lagi berada di Madinah. Teman-temannya padahal sudah meyakinkannya tapi tetap saja dia nggak percaya,” kenang Sofi dalam video di YouTube pribadinya dengan judul “Balasan Kontan Mbah Dukun Saat Umroh Tidak Melihat Ka’bah di Makkah”.

Sofi lalu membawa dukun itu untuk melakukan salat di Masjid Nabawi. Untuk kedua kalinya dia juga merasa masih berada di Indonesia. Justru kemunculan orang-orang Arab di sana dianggapnya sebagai orang asing yang datang ke Indonesia.

Puncaknya ketika Sofi mengajak dukun itu ke Masjidil Haram. Namun pria itu merasa tidak melihat ada penampakan Ka’bah yang tepat berada di depan matanya. Sejak saat itu Sofi pun menasehati dukun itu untuk bertobat dan meninggalkan pekerjaannya sebagai seorang dukun. “Saya bilang di depan mata bapak ini ada Ka’bah, kiblat kita,” tegasnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"