RISPEK! Kisah Rafdi, Anak Pejabat yang Hidup Sederhana dengan Profesi Kuli Bangunan

RISPEK! Kisah Rafdi, Anak Pejabat yang Hidup Sederhana dengan Profesi Kuli Bangunan

Citra pejabat kembali rusak setelah kasus penganiayaan yang dilakukan anak pejabat pajak, Mario Dandy Satrio, kepada David, anak petinggi GP Ansor. Selain melakukan penganiayaan yang berujung fatal, perilaku Dandy yang kerap memamerkan gaya hidup mewah juga membuat publik kehilangan rasa kepercayaan pada para pejabat.

Padahal tak semua anak pejabat suka memanfaatkan kedudukan dan kekayaan ayah mereka. Misalnya saja, Muhammad Rafdi Marajabessy. Anak dari Muhammad Sinen, Wakil Wali Kota Tidore, Maluku Utara ini justru hidup sederhana sehari-hari. 

Rafdi bahkan sempat viral dan jadi sorotan di tahun 2019 karena seorang temannya mengunggah fotonya di media sosial. Menyoroti gaya hidup sederhana dan apa adanya.

# Anak Bungsu dari Pasangan Wakil Wali Kota Tidore

# Anak Bungsu dari Pasangan Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen, Wakil Wali Kota Tidore, Maluku Utara (regional.kompas.com)

Meski memiliki kedudukan penting di Tidore, ayah Rafdi dan istrinya tidak serta merta memanjakan anak-anaknya. Muhammad Senin dan Rahmawati Muhammad justru mengajarkan kemandirian dan kesederhanaan pada anak mereka.

Itu juga yang kemudian membuat Rafdi kemudian bekerja mencari penghasilan sendiri. Sejak SMA, ia sudah menjadi kuli bangunan tanpa memanfaatkan atau memanfaatkan kekayaan orangtuanya.

Dalam sebuah wawancara dengan TV Nasional pun, sang ayah menceritakan bahwa ia dan istri selalu mendidik anak-anak untuk jadi pekerja keras.

"Satu hal yang selalu saya katakan kepada anak-anak, bahwa ayah kalian ini pejabat, artinya milik orang banyak," tegasnya.

Tak hanya itu, Sinen juga selalu menceritakan kerja kerasnya pada masa lalu kepada Rafdi dan anak-anaknya yang lain.

"Anak-anak saya belum seberapa. Saya dulu harus bekerja keras karena ditinggal ayah sejak SD. Saya sejak saat itu harus bekerja keras agar bisa sukses," tegasnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"