Anak Pejabat Jadi Kuli Bangunan, Hidup Sederhana dan Tak Suka Pamer Harta

Anak Pejabat Jadi Kuli Bangunan, Hidup Sederhana dan Tak Suka Pamer Harta

Muhammad Rafdi Marajabessy adalah anak pejabat. Ayahnya merupakan Muhammad Sinen yang menjadi Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan. Ayah Rafdi menjadi pejabat sejak tahun 2016. Rafdi sosok yang sederhana. Anak pejabat ini memilih jadi seorang kuli bangunan. Hidupnya sederhana dan tak suka bermewah-mewahan.

Foto-foto Rafdi saat bekerja menjadi kuli bangunan mulai muncul di sosial media pada 2019 lalu. Kala itu seorang warganet yang merupakan teman Rafdi mengunggah foto anak Wakil Wali Kota tersebut. Warganet pun geger dan tidak menyangka dengan keputusan Rafdi menjadi kuli bangunan. 

Rafdi adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Ayahnya Muhammad Sinen dan ibunya Rahmawati Muhammad. Sejak kecil memang Rafdi sudah diajarkan oleh kedua orangtuanya untuk menjadi orang sederhana dan mandiri. Komitmen itu dijaga Rafdi sampai saat dirinya mulai remaja sampai sekarang saat sudah menikah.

Anak Pejabat Jadi Kuli Bangunan (Indozone)

Padahal sebagai anak pejabat terpandang, bisa saja Rafdi meminta pekerjaan dengan mudahnya kepada sang ayah atau rekan ayahnya yang pasti akan menerima Rafdi. Tetapi hal itu tidak mau dilakukannya dan memilih untuk mencari penghasilan sendiri demi bisa menafkahi istri dan anaknya.

Istri Rafdi yang juga menantu pejabat, Sri Dayu Wahdania Daud Toduho kabarnya adalah seorang lulusan sarjana teknik. Namun sebagai istri, Sri sangat menghargai suaminya meskipun profesi yang dipilih menjadi seorang kuli bangunan. 

“Saya sebagai istri, saya mendukung pekerjaan suami saya meski dia bekerja sebagai buruh. Dia tidak pernah mengharapkan hasil kerja dari orang tua. Dia itu bekerja keras supaya bisa menghidupi anak dan istrinya,” ujar Sri ketika jadi bintang tamu talkshow di TVONE beberapa tahun yang lalu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"