Rencananya operator Liga Indonesia, akan memasang alat yang memudahkan wasit dalam memimpin pertandingan dan bersikap adil.

Sering kan kalian melihat wasit di Indonesia dijadikan bulan-bulanan oleh suporter, pemain maupun official tim? Hal itu terjadi, karena dianggap kepemimpinan wasit ini berat sebelah.

Pengeroyokan wasit (tribunnews.com)

Kepemimpinan wasit di Liga Indonesia, baru-baru ini menjadi sorotan. Peristiwa ini terlepas dari mencuatnya kasus pengaturan skor yang melanda sepak bola Indonesia. Hal ini, semakin menyudutkan dan memperkeruh citra wasit di Tanah Air bukan?

Beberapa kalangan menyebutkan bahwa, peranan wasit ini, sangat penting dalam kejadian match fixing atau pengaturan skor yang melanda sepak bola Indonesia. 

Hal tersebut di ungkapkan oleh salah seorang Manajer klub asal Jawa Timur, Bambang Suryo, dia menyebut bahwa praktik pengaturan skor juga melibatkan peran wasit. Bambang menjelaskan praktik kotor ini, dengan menyebut nama Vigit Waluyo, terduga dalang pengaturan skor, yakni dengan memilah wasit mana yang akan turun di sebuah laga yang nantinya akan diatur.

Sakit enggak sih? Jika kalian melihat tim kebanggan kalian, ditunggangi oleh salah seorang mafia bola yang akan mengatur pertandingan klub kebanggaan kalian? Tidak ada kata lain, selain usut tuntas kasus ini dan lakukan pembenehan di tubuh komisi wasit bukan gengs?



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations