Remaja Putri Ini Punya Wajah Lebih Tua dari Ibunya, Kok Bisa Ya?

Remaja Putri Ini Punya Wajah Lebih Tua dari Ibunya, Kok Bisa Ya?

Usia remaja  bernama Raizel Calago masih 16 tahun. Tapi wajahnya saat disejajarkan dengan sang ibu, malah terlihat lebih tua wajah Raizel. Hal ini membuat gadis asal Filipina ini kurang percaya diri dan tak bisa bermain bersama teman seusianya.

Dilansir dari Tribun, wajah tua Raizel ternyata muncul sejak ia lahir. Raizel lahir secara premature. Makin hari wajah Raizel terlihat semakin tua. Orangtua sempat membawa Raizel ke dokter untuk jalani pemeriksaan.

Ternyata Raizel menderita progeria dengan gejala munculnya bercak merah di tubuhnya dan mengalami rasa gatal, yang mirip-mirip dengan alergi. Diduga bentuk genetic progresif menyebabkan wajah Raizel lebih tua dari usia sebayanya.

Raizel Calago (Hallo.id)

Ada juga yang menyebut bahwa Raizel menderita sindrom werner yang biasanya dimulai pada masa remaja atau dewasa awal. Hal ini menyebabkan remaja alami penuaan dini dan mengidap gangguan yang biasa dilakukan orangtua, seperti katarak, diabetes, jantung, hingga osteoporosis.

Raizel pun mengalami hal seperti orangtua, misalnya mengalami sakit punggung. Kondisi itu semakin memperburuk kesehatannya sehingga ia lebih banyak berada di dalam rumah untuk mengurung diri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"