Rahasia Makanan yang Bikin Panjang Umur Orang Kaukasus, Kalian Harus Coba

Rahasia Makanan yang Bikin Panjang Umur Orang Kaukasus, Kalian Harus Coba

Magomed Labazanov adalah seorang warga di wilayah Kaukasus, Rusia. Meski kabarnya duka, tapi dia sempat bikin heboh dunia karena meninggal di usia ke 122 tahun pada 2012 lalu.   Labazanov hanyalah satu dari sekian orang Kaukasus yang mampu hidup hingga lebih dari 100 tahun. Sementara rata-rata harapan hidup orang-orang Rusia yakni sekitar 72 tahun, 80 tahun, dan seterusnya. Mereka adalah warga yang tingga di kawasan Kaukasus seperti Ingushetia, Dagestan, Kabardino-Balkaria, dan lain-lain.

themoscowtimes.com

Hal ini diungkap berdasarkan data statistik resmi pada 2017 lalu. Namun, apa sih yang menyebabkan orang-orang Kaukasus bisa panjang umur? 

Ternyata kita juga bisa mempelajari rahasia mereka selama ini, yakni mengkonsumsi sejumlah makanan yang rutin dikonsumsi orang Kaukasus agar panjang umur, sehat sentosa, dan bahagia. Apa aja? Cek lah yuk.

Keju

Keju id.rbth.com

Orang Kaukasus juga membuat keju, tapi tidak sebanyak keju yang diproduksi orang Prancis. Keju Kaukasus yang terkenal di antaranya keju suluguni dan adygei asin.

Mereka rutin mengkonsumsi keju susu asam yang dicampur dengan adjika, daun mentol, dan ketumbar. Keistimewaan keju ini hanya mengandung lemak 20 sampai 30 persen dan mudah diserap tubuh?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"