Punya Beberapa Rumah, Segini Kisaran Gaji yang Didapat Ferdy Sambo

Punya Beberapa Rumah, Segini Kisaran Gaji yang Didapat Ferdy Sambo

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan berencana, beberapa rumah Inspektur Jenderal Ferdy Sambo  di kawasan Jakarta Selatan digeledah penyidik. Mantan Kadiv Propam Mabes Polri tersebut dikabarkan memiliki rumah lebih dari satu dan beberapa kendaraan mewah. Lalu berapa gaji Ferdy Sambo?

Sebagai perwira tinggi Sambo setiap bulannya mendapatkan gaji dan tunjangan dari Polri. Berdasarkan Peraturan Pemerintah No 17 Tahun 2019, terdapat empat golongan yang ada dalam aturan penetapan gaji pokok polisi. Mulai dari Golongan I (Tantama), Golongan II (Bintara), Golongan III (Perwira Pertama), Golongan IV (Perwira Menengah), dan Golongan V (Perwira Tinggi).

Sebagai jenderal bintang dua artinya Sambo berada dalam Golongan V yakni perwira tinggi. Melansir dari Detik Finance, kisaran gaji yang didapatkan Sambo berkisar di angka Rp 3.393.400 – Rp 5.576.500. Menurut situs puskeu.polri.go.id, selain gaji PNS Polri akan mendapatkan tunjangan seperti tunjangan istri/suami, tunjangan anak, tunjangan pangan/beras, tunjangan umum, dan tunjangan struktural/fungsional.

Punya Beberapa Rumah, Segini Kisaran Gaji yang Didapat Ferdy Sambo (CNN Indonesia)

Tunjangan setiap golongan jabatan polisi pun berbeda-beda. Kabarnya dalam sebulan Sambo mendapatkan gaji pokok sebesar Rp 3.393.400 – Rp 5.576.500 ditambah tunjangan kelas jabatan 17 dengan tunjangan kinerja sebesar Rp 29.085.000.

Sayangnya meski memiliki pendapatan yang besar, karir Sambo dalam kepolisian diprediksi akan meredup setelah dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J yang merupakan ajudan pribadinya sendiri.

Padahal Sambo dianggap sebagai Polisi yang memiliki jenjang karir cukup baik. Sederet kasus besar di Indonesia pernah ia tangani, mulai dari kebakaran gedung Kejaksaan Agung, Bom Sarinah, kasus buron Djoko Tjandra, hingga kasus soal penembakkan lascar FPI di jalan tol.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"