Punya Ayah Arsitek, Alasan Emmeril Khan Mumtadz Anak Ridwan Kamil Kuliah Teknik Mesin

Punya Ayah Arsitek, Alasan Emmeril Khan Mumtadz Anak Ridwan Kamil Kuliah Teknik Mesin

Selain menjadi politikus dan menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil  adalah seorang arsitek. Namun bakat menggambar itu tidak turun kepada putranya Emmeril Khan Mumtadz  alias Eril yang dipastikan meninggal dunia setelah tenggelam dan hilang di Sungai Aare, Swiss.

Setahun sebelum meninggal, Eril sempat melakukan wawancara yang diunggah di channel YouTube Mjestex Channel. Wawancara itu dilakukan di kediaman pribadi keluarga Eril di Bandung, Jawa Barat pada Maret 2021. Saat ditanya alasan dirinya kuliah mengambil jurusan teknik mesin, ia memiliki jawaban tersendiri.

“Mungkin saya kuliah teknik mesin karena minat saja, karena saya nggak bakat menggambar, tidak turun kepada saya, justru turunnya ke adik saya yang lebih suka dunia seni,” ujar Eril saat itu. Eril mengatakan dirinya lebih mirip dengan sang ibu yang lebih menyukai dunia ilmu pengetahuan dibanding seni.

Punya Ayah Arsitek, Emmeril Khan Mumtadz Anak Ridwan Kamil Ungkap Alasan Kuliah Teknik Mesin (YouTube Mjestex Channel)

Apalagi keinginan Eril jadi mahasiswa teknik mesin sudah mulai muncul ketika masih duduk di bangku SMP. Kala itu Eril sudah tertarik dengan dunia otomotif khususnya kendaraan-kendaraan klasik. Eril memiliki sebuah mobil klasik yang sudah diubah dan dimodifikasi.

“Jadi saya memang memiliki cita-cita untuk bisa merakit mobil lama atau klasik menjadi lebih baru, itu keren sih,” kata dia. Nah mobil klasik yang ia miliki itu bahkan sudah terkenal di seantero Bandung, karena banyak disewa oleh orang-orang yang mau menikah, digunakan untuk properti prewed atau kendaraan waktu menikah.

Setelah lulus S1, Eril berencana untuk melanjutkan S2. Namun Eril memang tidak akan kuliah S2 di Indonesia melainkan di luar negeri. Sebab Eril akan menjaga adik perempuannya yang juga akan kuliah S1 di luar negeri. “Mungkin sekalian menemani adik saya kuliah di luar negeri,” tutur Eril.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"