Pria Ini Dijuluki Aquaman Karena Selamat Setelah Digulung Tsunami & Berenang 28 Jam

Pria Ini Dijuluki Aquaman Karena Selamat Setelah Digulung Tsunami & Berenang 28 Jam

Inilah kisah Lisala Folau, Aquaman dari Tonga. Ia berhasil bertahan hidup setelah digulung ombak Tsunami dan berenang selama 28 jam sebelum diselamatkan.

Letusan gunung berapi Hunga Tonga-Hunga Ha’apai yang dahsyat memicu gelombang tsunami yang menyapu kawasan pesisir Tonga hingga ke Jepang. Ribuan orang pun menjadi korbannya. 

Salah satunya adalah Lisala Folau, pria yang berhasil selamat. Lisala begitu beruntung bisa bertahan hidup walaupun digulung ombak Tsunami.

Dikutip dari detikTravel, Kamis (27/1/2022), Lisala sempat dijuluki sebagai Aquaman dari Tonga. Ia berenang selama 28 jam pasca gelombang tsunami yang menyapu tempat tinggalnya.

Kisah Lisala Folau, pria yang dijuluki aquaman karena berenang selama 28 jam (detik.com)

Pria 57 tahun itu hidup di sebuah pulau kecil bernama Atata yang berlokasi 8 kilometer sebelah barat laut Tonga. Di sana hanya ada 61 penduduk yang tinggal, termasuk Lisala.

Ketika gunung berapi Tonga meletus, Lisala telah diperingatkan oleh saudaranya bahwa akan ada gelombang tsunami. Ia pun menyelamatkan diri dengan naik ke atas pohon.

Ketika gelombang pertama muncul, ia berhasil bertahan. Ketika turun dari atas pohon, gelombang tsunami kembali menyapu Lisala dan keluarganya. Kala itu, tsunami yang menghantamnya mencapai ketinggian lebih dari 6 meter.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"