Pria Dihukum 22 Tahun Penjara Karena Coba Bunuh Tetangga Yang Berisik, 2 Anggota Polisi Ikut Kena Imbas

Pria Dihukum 22 Tahun Penjara Karena Coba Bunuh Tetangga Yang Berisik, 2 Anggota Polisi Ikut Kena Imbas

Seorang pria di Korea Selatan dengan marga Lee dijatuhi hukuman selama 22 tahun penjara atas kasus percobaan pembunuhan pada tetangganya. Hal itu dilakukan Lee setelah dia merasa terganggu karena tetangganya berisik. Namun seiring dengan masalah ini, dua anggota polisi ikut terkena imbasnya.

Dilansir dari Koreaboo, peristiwa ini bermula saat Lee masuk ke rumah tetangganya di lantai tiga sebuah bangunan apartemen di kawasan Incheon. Lee sendiri tinggal di lantai empat gedung yang sama. Sekitar 3 bulan sebelumnya, Lee sudah mengeluh tetangganya itu terlalu berisik.

Sampai akhirnya pada 15 November 2021, Lee memaksa masuk ke rumah tetangganya itu dan menikam tiga anggota keluarga sekaligus yakni sepasang suami istri dan putri mereka. Sang ibu yang berusia 40an, ditusuk di leher dan harus menjalani operasi karena infark otak.

Ilustrasi Percobaan Pembunuhan (Koreaboo)

Sementara ayah dan putrinya juga mengalami luka cukup parah dan membutuhkan waktu 5 minggu untuk pemulihan. Di pengadilan, Lee mengakui dakwaan mencoba membunuh ibu penghuni rumah. Tapi dia membantah melakukan upaya untuk membunuh ayah dan putrinya.

Namun hakim menolak argumen tersebut. Hakim lantas menguraikan kejahatan Lee yang mengerikan. Akhirnya, hakim menghukum Lee karena mencoba membunuh tiga orang sekaligus. Hakim juga menyebut tindakan Lee ini didasari karena khayalan.

"Dihinggapi khayalan bahwa para korban di lantai bawah sengaja membuat keributan, dia memutuskan untuk membunuh mereka dan terus melakukan kejahatan," ungkap hakim di Pengadilan Distrik Incheon saat menangani masalah Lee.

Pada November 2022, Pengadilan Distrik Incheon memvonis Lee dengan hukuman penjara selama 22 tahun. Setelah dipenjara, Lee juga diperintahkan untuk memakai gelang kaki pemantau elektronik yang dilengkapi GPS selama 10 tahun. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"