Presiden Jokowi Imbau Siswa yang Sudah Divaksin Boleh Belajar di Sekolah, Orangtua Tetap Was-was?

Presiden Jokowi Imbau Siswa yang Sudah Divaksin Boleh Belajar di Sekolah, Orangtua Tetap Was-was?

Setelah ibu hamil boleh melakukan vaksinasi, anak-anak sekolah yang berusia minimal 12 tahun pun kini sudah bisa disuntik vaksin. Presiden Joko Widodo belum lama ini sudah memberikan sinyal kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa dilakukan bagi siswa yang sudah melakukan vaksinasi.

Hal itu diungkapkan Jokowi ketika melakukan pengecekan secara virtual pada daerah-daerah di Indonesia yang melakukan vaksin khusus siswa sekolah. "Untuk semuanya, semua pelajar di seluruh tanah air kalau sudah divaksin seilahkan dilakukan langsung belajar tatap muka,"ungkap Jokowi pada kami (19/8) lalu.

Jokowi mengatakan dalam waktu dekat keempat Menteri terkait mulai dari Mendikbudristek, Menteri Agama, Menteri Kesehatan  hingga Menteri Dalam Negeri akan membahas soal hal tersebut dan segera memberikan keputusan.

Siswa Sekolah Divaksin (Kompas.com)

Meskipun tanda-tanda belajar di sekolah akan dilakukan, namun Jokowi tetap meminta agar para siswa, guru, dan pihak-pihak terkait untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama berada di sekolah, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencegah kerumunan, hingga rajin mencuci tangan.

"Meskipun sudah divaksin tetap harus pakai masker karena namanya COVID-19 selalu bermutasi. Dulu kita nggak pernah menyangka jika hanya ada varian COVID-19 pertama saja, ternyata keluar varian Delta yang sangat menular dan berbahaya," papar Jokowi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"