Begini Penampilan Iriana Jokowi Ketika Terakhir Kali Menjadi Ibu Negara, Tenteng Tas Chanel

Begini Penampilan Iriana Jokowi Ketika Terakhir Kali Menjadi Ibu Negara, Tenteng Tas Chanel

Iriana Joko Widodo sebagai ibu negara RI kini sudah berakhir. Untuk penampilan terakhirnya mendampingi Jokowi, ia terlihat mengenakan kebaya kontemporer bernuansa oriental.

Ia datang mendampingi Presiden RI ke-7, Jokowi di upacara pengucapan sumpah serta janji jabatan presiden dan wakilnya yang baru di Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Ia datang dengan kebaya panjang merah muda pucat berkerah cheongsam serta kancing yang menyamping. Terlihat adanya sulaman dengan motif floral yang menghiasi sekujur kebayanya dengan aura yang begitu elegan.

Penampilan Iriana Jokowi di acara pelantikan presiden ke 8 (via detik)

Ada pula sebuah selendang batik yang tersampir di pundanya, senada dengan jarik batik sogan yang ia kenakan sebagai bawahan. Sembari menenteng kipas kecil, Iriana juga menenteng tas Chanel dengan model flab-bag dan tekstur quilted.  Riasan wajahnya juga sederhana dengan nuansa fuchsia yang cerah. 

Iriana resmi menyandang status ibu negara ketika Jokowi dilantik sebagai presiden 10 tahun lalu. Selama melakoni perannya, Iriana yang juga ibu dari Wapres Gibran giat mempromosikan budaya Indonesia lewat kebaya-kebaya yang membungkus tubuhnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"