Persija Juara, PSMS Medan, Mitra Kukar, Sriwijaya Turun Kasta

Persija Juara, PSMS Medan, Mitra Kukar, Sriwijaya Turun Kasta

Liga 1 2018, telah rampung digelar. Tim asal Ibukota yang keluar menjadi pemenangnya. Persija sendiri memastikan sebagai juara Liga 1 2018 usai menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 pada pekan terakhir, Minggu (9/12/2018) sore di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Persija juara (images.performgroup.com)

Striker Persija, Marko Simic lah yang memborong 2 gol Persija pada menit 17 dan 59. Sedangkan, satu gol balasan Mitra Kukar dicetak oleh Aldino Herdianto pada menit ke-88.

Kemenangan atas Mitra Kukar, memperkokoh Persija di puncak klasmen dengan raihan 62 poin. Tambahan 3 poin tersebut, membuat Persija unggul satu poin dari pesaing terdekatnya, yakni PSM Makassar. Raihan itupun memastikan Persija mengakhiri puncak Liga 1 2018 dengan berada di puncak klasmen.

Sebetulnya, PSM juga memenangkan pertandingan kala menjamu PSMS, dengan skor 5-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makasar, Minggu (9/12/2018) sore. Namun raihan tiga poin atas PSMS itu, tetap saja belum mampu mengantar PSM merebut gelar juara.

Bhayangkara, tim juara Liga 1 musim lalu ini, harus puas duduk di peringkat ketiga, dengan raihan poin 53. Dimana, pada pertandingan terakhir, skuad asuhan Simon Mcmenemy ini berhasil menaklukkan Bali United, dengan skor 2-0.

Sementara itu, Persib Bandung tim yang sempat mendapat gelar juara paruh musim ini, harus puas finish di peringkat keempat, dengan raihan poin 52. Karena pada pertandingan terakhir kala melawan Barito Putera, skuad Maung Bandung ini hanya bermain imbang 3-3.

Selian perolehan gelar juara Liga 1 2018, ada juga kejutan yang ada pada zona merah di klasemen terakhir, pekan terakhir liga 1 2018 ini.

Secara mengejutkan Sriwijaya FC, tim papan atas di Liga Indonesia ini, harus turun kasta ke liga dua. Finish di peringkat 17 dengan raihan 39 poin, membuat Laskar Wong Kito harus bermain di liga 2 musim depan.

Sriwijaya degradasi (cdn2.tstatic.ne)

Nasib pait juga dialami oleh tim Mitra Kukar, kekalahan pasca melawan Persija ini, membuat skuad Naga Mekes ini harus terdegradasi ke liga 2. Mitra Kukar praktis hanya mengoleksi 39 poin, sama halnya dengan Sriwijaya FC.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"