Pentingkah Calon Pengantin Lakukan Perjanjian Pranikah?

Pentingkah Calon Pengantin Lakukan Perjanjian Pranikah?

Calon pengantin  yang akan menikah  ada yang memutuskan untuk membuat perjanjian pranikah untuk membahas seluk-beluk saat mereka berumah tangga nanti. Misalnya baru-baru ini artis Ria Ricis dan calon suaminya Teuku Ryan pun melakukan hal serupa.

Ricis dan Ryan sudah membuat komitmen hitam di atas putih. Beberapa poin perjanjian antara lain, saat sudah menjadi suami istri, Ryan meminta Ricis untuk beberapa kali datang ke Aceh bertemu dengan keluarga besarnya di sana.

Sementara itu Ricis sebagai seorang YouTuber mengungkapkan bahwa dirinya ingin membuat channel YouTube yang khusus mendokumentasikan keluarganya, termasuk Ryan dan anak-anak mereka nanti. Jadi Ryan harus mau tampil bersama Ricis dalam vlog khusus keluarga mereka.

Ria Ricis dan Teuku Ryan Buat Perjanjian Pranikah (Kompas.com)

Lalu sebenarnya seberapa penting perjanjian pranikah dibuat? Tentu perjanjian ini memang penting meskipun ada anggapan perjanjian ini seakan menjadi pertanda bahwa masing-masing pasangan tidak saling percaya satu sama lain, padahal jika dibuat perjanjian maka hal-hal teknis dalam rumah tangga nanti akan berjalan baik sesuai isi perjanjian.

Misalnya isi perjanjian pranikah membahas tentang pemisahan harta benda atau penggabungan harta benda sebagai suami istri secara rinci. Soal harta gono-gini ini memang cukup penting dibahas agar tidak ada kesalahpahaman, terutama ketika mungkin pasangan nanti mengalami guncangan perceraian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"