Pengumuman! Mulai 1 Juli 2022, Pembeli Pertalite dan Solar Wajib Daftar MyPertamina Dulu Sebelum Membeli

Pengumuman! Mulai 1 Juli 2022, Pembeli Pertalite dan Solar Wajib Daftar MyPertamina Dulu Sebelum Membeli

Mulai 1 Juli 2022, masyarakat harus melakukan pendaftaran di MyPertamina untuk bisa membeli BBM penugasan dan subsidi. Peraturan ini diberlakukan karena selama ini, banyak konsumen BBM subsidi yang sebenarnya mampu, malah membeli Pertalite dan solar. Sehingga kuota tiap tahun jebol.

# Agar Tepat Sasaran

Pembatasan Pertalite dan Solar (liputan6.com)

Maka dari itu, agar penyaluran BBM subsidi tepat sasaran, maka PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga berinisiatif melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

"Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokkan data pengguna," kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution dalam keterangannya, Senin (27/6/2022).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"