Jadi Biang Kerok Kecelakaan di Cibubur, Berikut Sederet Fakta Tentang Truk Pertamina

Jadi Biang Kerok Kecelakaan di Cibubur, Berikut Sederet Fakta Tentang Truk Pertamina

Kecelakaan di Cibubur  terjadi pada Senin (18/7) yang diduga akibat truk Pertamina  alami rem blong dan menabrak kendaraan-kendaraan yang berada di depannya. Hingga Selasa (19/7) pagi, tercatat ada sekitar 11 orang yang meninggal dunia. Kecelakaan yang disebabkan truk Pertamina bukan lah yang pertama.

Pernah juga truk Pertamina mengalami masalah pada bagian kendaraannya hingga alami mogok dan membahayakan pengendara lain. Salah satu kejadian yang diingat tentu saat sebuah truk Pertamina menerobos pintu perlintasan Kereta Api di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan pada tahun 2013 silam yang menyebabkan kereta commuter line menabrak dan memakan beberapa korban jiwa.

Truk Pertamina memiliki ukuran yang cukup besar. Makanya tidak sedikit pengendara motor dan mobil sebenarnya was-was jika harus berada di dekat truk tersebut. Berikut beberapa fakta terkait truk Pertamina.

Jadi Biang Kerok Kecelakaan di Cibubur, Berikut Sederet Fakta Tentang Truk Pertamina (Tribunnews.com)

1.    Membawa Beberapa Jenis BBM

Truk Pertamina tidak hanya membawa satu jenis BBM saja saat menuju SPBU. Truk Pertamina membawa jenis BBM yang beragam, seperti Pertalite, Pertamax, hingga Solar. Karena daya tampung tangki cukup besar makanya sekali jalan, truk itu bisa membawa lebih dari satu jenis BBM.

2.    Pengaman

Agar BBM yang dibawa tetap aman dan tidak tercampur selama perjalanan, di dalam tangki truk Pertamina terdapat pengaman untuk mencegah agar BBM satu dengan yang lainnya tidak tercampur dan tetap aman ketika dilakukan proses distribusi di SPBU setelah sampai di lokasi.

3.    Kapasitas Tangki

Dalam perjalanan mengantar BBM, kira-kira berapa liter total yang dibawa truk Pertamina? Ternyata tangki tidak akan diisi penuh BBM. Tangki diisi sesuai permintaan dari SPBU. Daya tampung tangk truk berbeda-beda, mulai dari kapasitas 8.000 liter sampai 40.000 liter.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"