Penghasilan Kaesang Pangarep Lebih Besar Dibandingkan Gibran Rakabuming Sebagai Wali Kota?

Penghasilan Kaesang Pangarep Lebih Besar Dibandingkan Gibran Rakabuming Sebagai Wali Kota?

Kaesang Pangarep memutuskan untuk fokus merintis bisnis dibandingkan terjun ke dunia politik seperti yang dilakukan oleh sang ayah, kakak, dan kakak iparnya. Adik Gibran Rakabuming ini mengaku pendapatannya setiap bulan lebih besar dibandingkan Gibran sebagai Wali Kota Solo.

"Sebenarnya saya tertarik masuk dunia politik karena dinamikanya, cuma sekarang kalau saya lihat gaji Wali Kota berapa sih, gaji saya lebih besar dibandingkan Wali Kota Solo,"kata Kaesang saat jadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier di YouTube.

Kaesang menambahkan bahwa penghasilan Gibran memang lebih sedikit darinya ditambah tanggung jawab besar yang harus dipikulnya untuk kesejahteraan warga Solo. "Sudah gaji segitu, dia pernah kena COVID-19,"canda Kaesang. Gibran diketahui memang pernah terkena COVID-19 namun sembuh hanya dalam waktu beberapa hari saja.

Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming (Kompas.com)

Penghasilan Kaesang sebagai pebisnis juga sudah ia beritahukan kepada Presiden Joko Widodo. Kaesang langsung memberikan saldo rekening kepada Jokowi. "Gaji bapak kecil, saya kasih tahu jumlah rekening saya ke dia, saya bercanda, pabrik Bapak kalau saya beli cash juga bisa,"ungkapnya.

Setelah Jokowi menjadi Presiden dan Gibran menjadi Wali Kota, membuat keduanya sudah tak bisa menjalani bisnis yang sudah mereka rintis sebelum menjabat sebagai pejabat. Misalnya Gibran memiliki bisnis kuliner dan katering sementara Jokowi memiliki pabrik mebel. Bisnis-bisnis itu kini dijalankan oleh Kaesang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"