Pemerintah Korea Selatan Larang Mukbang... Kenapa?

Pemerintah Korea Selatan Larang Mukbang... Kenapa?

Mukbang berasal dari bahasa Korea. Kata itu merupakan kependekan dari 'moknun' yang artinya 'makan' dan 'bangsong' yang berarti 'siaran' atau 'broadcast'. Singkatnya ya acara makan-makan gitu sih. 

Acara ini mulai menjamur di Korea Selatan sejak 2017 lalu. Dan sampe sekarang, artis mukbang makin banyak aja tuh. Di Tanah Air juga makin banyak. Makannya gila-gilaan dan keliatannya gak ada kenyangnya ya.

Mukbang~ (geek.com)

Yang bikin bingung, artis mukbang di Korea tuh tetep bertubuh langsing aja tuh meski makannya banyak banget kayak gitu. Positifnya, acara ini bisa memandu pemirsanya karena bisa merangsang selera makan kita.

Kalo kalian ngikutin terus acara makan-makannya artis-artis mukbang, pantengin terus ya gengs. Soalnya, tahun depan, pemerinta Korea Selatan bakal bikin aturan baru soal mukbang nih.

Mukbang, enak enak enak enak enak~ (youtube)

Tujuannya sih baik, pemerintah Negeri Ginseng itu cuma ingin mengendalikan angka obesitas di negerinya. Karena, kian hari, orang obesitas makin banyak aja di sana. Makanya, kementerian di sana pun berencana untuk melakukan monitoring untuk acara-acara mukbang.

"Tahun 2019 nanti, kami akan mengembangkan panduan untuk acara makan-makan, baik di TV maupun siaran internet. Ini untuk meningkatkan kebiasaan makan dan demi membangun sistem monitoring," tulis Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan yang dikutip dari situs CNNIndonesia.com.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"