Pemain Tua Dominasi Klub Liga 1. Siapa Saja Mereka?

Pemain Tua Dominasi Klub Liga 1. Siapa Saja Mereka?

Rasanya tinggal menghitung hari, kompetisi Liga 1 2018 akan segera berakhir. Tentunya sangat menarik untuk ditunggu, tim manakah yang akan tergusur dan tim mana yang akan meraih gelar juara Liga 1 2018.

Nampaknya Persija Jakarta, memiliki peluang terbesar untuk meraih gelar juara musim ini.

Sedangkan tim-tim yang masih akan berjuang untuk menghindar dari zona degradasi, yakni ada PSMS Medan, PS Tira dan Perseru Serui.

Menunggu akhir klasmen Liga 1, akan menarik jika memperhatikan bahwa ternyata banyak klub yang berlaga di Liga 1 ini, memakai jasa pemain tua. Kalo Liga 2 sih pemain tertua rekornya dipegang oleh Cristian Gonzales, dengan usianya yang kini menginjak usia 42 tahun.

Cristian Gonzales 42 tahun (assets-a1.bolasport.com)

Jika melihat masa keemasan pemain sepak bola profesional, yakni di usia 20 sampai 30 tahun. Itu juga sih, tergantung pemain dalam memelihara kemampuan teknik dan fisik, kalo bisa mah kemungkinan 35 tahun masih oke.

Mereka baru dikatakan betul-betul luar biasa, ketika usia mereka sudah di atas 35 tahun. Banyak pemain yang berada di atas usia 35 tahun yang menghiasi sepak bola kita ini. Terutama di klub-klub Liga 1. Makin tua makin menjadi kalo ini mah.

Persija Jakarta, tim asal Ibukota tahun ini prestasinya sangat bersinar, tak heran jika sekarang ini menjadi pemuncak klasemen. Tim ini pun banyak dihuni oleh pemain tua. Mereka adalah Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan dan Maman Abdurahman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"