Pedang Damaskus, Pusaka Legendaris Milik Salahuddin Al-Ayyubi yang Terkenal Sangat Kuat dan Paling Tajam di Dunia

Pedang Damaskus, Pusaka Legendaris Milik Salahuddin Al-Ayyubi yang Terkenal Sangat Kuat dan Paling Tajam di Dunia

Peradaban Islam di masa silam meninggalkan banyak warisan. Salah satu yang pusaka legendaris dan paling penting adalah sebuh pedang milik Salahuddin Al-Ayyubi.

Pedang itu dijuluki Pedang Damaskus. Salah satu pedang yang digunakan untuk berperang pada era penyebaran Islam. Pedang ini sama pentingnya dengan Pedang Zulfikar milik Ali bin Abi Thalib.

Yang nggak kalah penting, Pedang Damaskus ini ternyata pusaka legendaris yang sangat kuat. Pedang ini juga disebut-sebut pedang yang paling tajam di dunia.

Pedang Damaskus milik Salahuddin Al-Ayyubi (intisari.grid.id)

Pedang Damaskus milik Salahuddin Al-Ayyubi ini disebut-sebut lebih kuat dari pedang besar yang legendaris milik Raja Arthur, Excalibur. Bahkan lebih kuat pula dari pedang buatan para pembuat pedang dari Jepang yang disebut paling unggul dan kuat.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Peter Paufler dan rekan-rekannya dari sebuah universitas di Jerman, terungkap bahwa katana atau pedang Excalibur bukanlah yang paling kuat di dunia.

Sebaliknya, Pedang Damaskus-lah yang paling kuat di dunia berdasarkan penelitian yang berdasar pada ilmu metalurgi.

Selain kekuatannya, Pedang Damaskus dikenal pula dengan ketajamannya yang menakjubkan. Pedang ini pernah digunakan oleh Salahuddin Al-Ayyubi waktu memimpin pasukannya menghadapi serangan tentara Richard the Lion Heart dalam Perang Salib Ketiga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"