Parah! Angka Kematian di Jepang Lebih Tinggi Karena Bunuh Diri Ketimbang Kasus Covid-19

Parah! Angka Kematian di Jepang Lebih Tinggi Karena Bunuh Diri Ketimbang Kasus Covid-19

Angka kematian akibat bunuh diri di Jepang ternyata jauh lebih tinggi dari angka kematian akibat Covid-19. Hal ini terpantau selama Oktober 2020 lalu.

Data statistik pemerintah Jepang menunjukkan angka bunuh diri selama Oktober 2020 tercatat mencapai 2.153 orang. Sementara data dari Worldometer pada akhir bulan November lalu, jumlah kematian karena Covid-19 di Jepang sebanyak 2.074 kasus.

Angka bunuh diri di Jepang lebih tinggi dari kematian akibat Covid-19 (thefinancialexpress.com.bd)

CBS News melaporkan, sepanjang tahun 2020, jumlah kasus kematian akibat bunuh diri di Jepang sudah lebih dari angka 17.000 kasus. Dari total itu, sepertiga di antaranya adalah kaum perempuan.

Perempuan Jepang umumnya mengalami rasa tidak nyaman selama pandemi. Mereka punya tanggung jawab besar untuk mengasuh anak, kehilangan pekerjaan, atau mengalami penurunan pendapatan.

"Kami (Jepang) bahkan tidak melakukan kuncian wilayah, dan dampak Covid-19 sangat minim dibandingkan dengan negara lain. Tapi kami masih melihat peningkatan besar dalam jumlah kasus bunuh diri," kata pakar bunuh diri dari Waseda University, Michiko Ueda.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"