Pantas Disebut Logam Mulia, Ini Lho Alasan Emas Bernilai Tinggi

Pantas Disebut Logam Mulia, Ini Lho Alasan Emas Bernilai Tinggi

Apa sih alasan emas bernilai tinggi? Faktanya, emas adalah jenis logam mulia yang dianggap berharga. Tidak heran jika sejak zaman dahulu kepemilikan emas dianggap sebagai simbol status yang lebih tinggi dalam masyarakat. Menurut kepercayaan banyak bangsa, menyimpan atau menggunakan emas juga dianggap sebagai tanda kemakmuran dan jimat keberuntungan.

Namun meski semua orang sepakat bahwa emas adalah barang berharga, mungkin tidak banyak yang tahu kenapa senyawa Aurum ini dianggap prestisius dari masa ke masa. Memang apa sih yang membedakannya dengan jenis logam lainnya? Berikut adalah beberapa alasan emas bernilai tinggi dan nyaris tak pernah tergerus inflasi:

1. Serba Guna, Kuat, dan Tahan Lama

Alasan Emas Bernilai Tinggi (via Bareksa)

Emas memiliki kekuatan yang tinggi dan tahan terhadap deformasi. Meskipun emas murni adalah logam yang relatif lembut, tetapi ketika digabungkan dengan logam lain, seperti tembaga atau perak, emas menjadi lebih kuat. Kekuatan dan daya tahannya membuat emas cocok untuk pembuatan perhiasan dan barang berharga lainnya.

Alasan lain, logam emas memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap korosi dan oksidasi, sehingga menjadikannya tidak mudah berkarat atau berubah warna seiring waktu. Tidak heran jika perhiasan dari emas selalu terjaga keindahannya dalam jangka waktu yang lama.

Tak hanya unggul sebagai bahan perhiasan, emas juga memiliki sifat konduktor yang sangat baik terhadap listrik dan panas. Ini menjadikannya bahan yang ideal untuk aplikasi elektronik, seperti perangkat semikonduktor dan peralatan medis.

2. Tampilan Fisik yang Indah dan Berkilau



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"