Pagi Ini YouTube Tumbang, Netizen Bimbang... Kalian Ngerasain Juga Tadi Pagi?

Pagi Ini YouTube Tumbang, Netizen Bimbang... Kalian Ngerasain Juga Tadi Pagi?

Layanan berbagi video milik Google, YouTube kabarnya tumbang tuh tadi pagi gengs. YouTube bahkan dikabarkan 'down' di sejumlah negara.

Dilansir dari Liputan6.com, laman YouTube tumbang pada Rabu (17/10/2018) pagi ini. Situs tersebut tak dapat diakses bahkan sejak dini hari tadi. Situs Downdetector, situs khusus yang mendeteksi laman tumbang, menyebut terdapat ratusan laporan yang dikeluhkan para pengguna YouTube.

YouTube (agora-gallery.com)

Beberapa di antaranya seperti 51 persen tidak bisa menonton video, sulit masuk ke laman YouTube sebesar 32 persen, hingga tak bisa login sebesar 16 persen.

Bersamaan dengan itu, dirilis pula peta live outage dari Downdetector. Peta itu menampilkan tumbangnya layanan YouTube di sejumlah wilayah di dunia. Mulai dari Amerika Serikat, Eropa, hingga Australia.

Di Asia, tumbangnya situs YouTube yang bikin netizen bimbang juga dilaporkan sejumlah negara. Beberapa di antaranya adalah Singapura, Thailand, Filipina, serta Indonesia.

Live outage map Downdetctor soal YouTube yang nge-down (Twitter @ChasingNews)

Isu tumbangnya YouTube juga ramai diperbincangkan di media sosial lain seperti Twitter. YouTube yang tumbang muncul dengan tagar #YouTubeDown. Di Indonesia, tagar ini pun cepat memuncaki tangga trending topic.

Sedangkan dalam beberapa jam terakhir, ratusan ribu hingga jutaan pengguna Twitter terus meramaikan tagar tersebut. Nah, gak cuma dari Indonesia aja gengs. Tagar ini juga ramai dengan cuitan dari pengguna Twitter dari mancanegara.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"